Profil Aisha Hakim, Anak Irfan Hakim Peraih Medali Emas Cabor Berkuda di PON Aceh-Sumut 2024
Irfan Hakim (kiri) bersama istrinya (kanan) saat mendampingi sang anak, Aisha Maydina Hakim (tengah) di ajang PON 2024 Aceh-Sumatra Utara. [Dok.Istimewa]
16:02
18 September 2024

Profil Aisha Hakim, Anak Irfan Hakim Peraih Medali Emas Cabor Berkuda di PON Aceh-Sumut 2024

Aisha Hakim, putri dari presenter ternama, Irfan Hakim, berhasil membawa pulang medali emas dalam ajang PON Aceh-Sumut 2024 untuk cabang olahraga (cabor) berkuda nomor lompat rintangan (jumping) beregu U-21.

Melalui akun Instagram pribadinya, Irfan Hakim mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan putrinya tersebut. Ia menceritakan bagaimana perjuangan Aisha, yang sempat mengalami jatuh di Kejurnas dua tahun lalu, namun berhasil bangkit dan melawan trauma yang dirasakannya. Kemenangan ini membuktikan bahwa kerja keras Aisha bersama timnya membuahkan hasil yang luar biasa.

"Hari ini pembuktian bahwa kerja keras tak mengkhianati hasil. Kalian berjuang bersama untuk DKI Jakarta, dan kalian buktikan kalian bisa," tulis Irfan di akun Instagramnya, dikutip dari Antara, Rabu (18/9/2024).

Bersama dua rekan setimnya, Muhammad Akbar Kurniawan dan Teuku Rifat Renanda Harsya, Aisha berhasil mengalahkan kontingen dari Jawa Barat yang meraih medali perak dan kontingen Sumatra Utara yang mendapatkan perunggu. Kemenangan ini menjadi prestasi besar bagi Aisha dan timnya dalam PON 2024.

Dalam unggahan lainnya, Irfan juga membagikan pengalamannya sebagai orang tua dalam mendukung perjalanan Aisha di dunia berkuda. Ia bahkan mengikutsertakan Aisha dalam program pelatihan di luar negeri, termasuk LWEA Summer Camp 2024 di Jerman, untuk mengasah kemampuan soft skill dan hard skill dalam berkuda.

"Selamat untuk Aisha dan tim DKI Jakarta, tetap semangat untuk selalu memberikan yang terbaik," tutup Irfan Hakim.

Profil Aisha Hakim

Aisha Hakim bernama asli Aisha Maydina Hakim. Dia lahir pada 1 Mei 2008 di Jakarta, merupakan anak sulung dari lima bersaudara.

Selain aktif berkompetisi, ia juga menjalani pendidikan di SMA Nizamia Andalusia. Bakat berkudanya mulai muncul sejak mengikuti kompetisi pertama pada tahun 2022.

Dalam debutnya, Aisha berhasil meraih juara 5 di kelas 50-70 centimeter dan juara 4 di kelas 70-90 centimeter. Prestasi ini ia bagikan melalui akun Instagramnya, @aishakeem15.

Seiring berjalannya waktu, Aisha semakin sering mengikuti kejuaraan dan meraih banyak kemenangan. Pada PON XXI 2024, Aisha dipilih untuk mewakili tim DKI Jakarta dalam cabang olahraga berkuda. Bersama timnya yang terdiri dari Rifat Harsya dan Muhammad Akbar Kurniawan, mereka berhasil merebut medali emas.

Selain berprestasi di bidang berkuda, Aisha juga memiliki hobi lain seperti bernyanyi dan menari. Ia juga senang memotret serta tampil dengan berbagai gaya pakaian yang stylish, menjadikannya sosok muda yang multitalenta.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #profil #aisha #hakim #anak #irfan #hakim #peraih #medali #emas #cabor #berkuda #aceh #sumut #2024

KOMENTAR