Polusi Suara Ganggu Proses Belajar Mengajar, Ini Inisiatif Unik Buat Panel Peredam Pakai Koper
Ilustrasi koper. (Dok. Istimewa)
10:06
17 September 2024

Polusi Suara Ganggu Proses Belajar Mengajar, Ini Inisiatif Unik Buat Panel Peredam Pakai Koper

Polusi suara mengganggu proses belajar mengajar anak. Riset yang dilakukan oleh peneliti di London, Inggris melalui situs Sciencedirect yang mengungkapkan bahwa dampak selisih rata-rata skor tes membaca murid-murid yang lebih rendah di kelas yang bising dengan polusi suara jka dibandingkan dengan kelas yang tenang.

Selain itu, orang yang sering terpapar polusi suara berdesibel tinggi (75-85 dB) beresiko tinggi mengalami gangguan pendengaran dalam jangka panjang. Oleh karena itu, Samsonite Indonesia, brand koper global terkemuka bertekad untuk untuk mulai cari solusi dengan bangun panel peredam bising dari koper preloved. Panel ini akan dipasang di SDN Kamal 09 Pagi, Jakarta Barat.

Ilustrasi koper. (Dok. Istimewa)Ilustrasi koper. (Dok. Istimewa)

Ini merupakan salah satu inisiatif keberlanjutan dari merek koper tersebut. Dalam kampanye keberlanjutan, Luggage Trade-in mereka juga mengedukasi para traveller akan mudahnya berpartisipasi dalam misi sustainability ini memungkinkan konsumen untuk menukar koper preloved mereka dan mendapatkan diskon hingga 40 persen. 

"Kami bekerjasama dengan FFFAAAR dan Sone Acoustics untuk berikan second life bagi koper preloved dalam kondisi apapun guna membangun panel peredam kebisingan untuk sekolah. Tidak hanya itu, kami juga berdonasi untuk membuat penghalang sampah bagi sungai-sungai di Bali," ujar Country Head, PT Samsonite Indonesia, Nadya Pertiwi dalam keterangannya baru-baru ini. 

Baca Juga: Ternyata Gampang! Rumus Matematika SMP yang Wajib Dikuasai untuk Kehidupan Sehari-hari

Sone Acoustics sebagai partner dalam menciptakan desain akustik terbaik untuk keperluan pembelajaran yang lebih nyaman di SDN Kamal 09 Pagi, Jakarta Barat menambahkan, “Proses pencernaan informasi sungguh bergantung pada kualitas akustik di dalam sebuah ruangan. Kemitraan ini memberikan kami kesempatan untuk berkontribusi dengan berikan expertise kami sebagai konsultan akustik audio terkemuka, sehingga panel peredam kebisingan ini bisa dimanfaatkan secara optimal oleh murid-murid di SDN Kamal 09 Pagi, Jakarta Barat,” ungkap Joey Setiadi, Founder & Engineer, Sone Acoustics.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #polusi #suara #ganggu #proses #belajar #mengajar #inisiatif #unik #buat #panel #peredam #pakai #koper

KOMENTAR