Perjalanan Karier Gusrizal Mertua Kiky Saputri: Calon Dewan Pengawas KPK, Tapi Terganjal Isu Mantu Buzzer
Keluarga besar Kiky Saputri dan Muhammad Khairi. (Instagram/@kikysaputrii)
16:02
14 September 2024

Perjalanan Karier Gusrizal Mertua Kiky Saputri: Calon Dewan Pengawas KPK, Tapi Terganjal Isu Mantu Buzzer

Komika Kiky Saputri menjadi salah satu selebritis yang paling lekat dengan label buzzer. Bahkan rekan satu program Kiky, Andhika Pratama, sempat mengungkit masalah buzzer tersebut di salah satu episode program “Lapor Pak”.

Di tengah panasnya masalah tersebut, kabar mertua Kiky berpotensi menjadi Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut menuai sorotan. Bahkan ada warganet yang menyindir pengakuan Kiky untuk berjuang melalui jalur dalam saat sejumlah rekan artisnya ikut berorasi di demo kawal putusan MK.

Oh jadi paham yang dimaksud Kiky berjuang dari dalam,” sentil akun X @/Mdy_Asmara1701, seperti dikutip pada Sabtu (14/9/2024).

Lantas seperti apakah perjalanan karier ayah mertua Kiky Saputri hingga kini dikabarkan lolos seleksi Calon Dewas KPK?

Baca Juga: Libas Kiky Saputri, Andhika Pratama Ganti Cari Pengusaha Hilang Usai Naik Private Jet: Takutnya Dibajak

Gusrizal, Mertua Kiky Saputri

Gusrizal ayah mertua Kiky Saputri. (YouTube/Pengadilan Tinggi Banjarmasin)Gusrizal ayah mertua Kiky Saputri. (YouTube/Pengadilan Tinggi Banjarmasin)


Rizky Nurasly Saputri alias Kiky Saputri resmi menikah dengan Muhammad Khairi pada 28 Januari 2023. Bukan berasal dari dunia selebritis seperti Kiky, Khairi ternyata anak bungsu dari sepasang orang tua yang terpandang di bidang hukum.

Khairi adalah anak dari Gusrizal dan Fahimah Basyir. Informasi terkini menyebut Gusrizal, ayah Khairi, menjadi salah satu dari 20 nama yang lolos tahap profile assessment Calon Dewas KPK.

Gusrizal memiliki perjalanan karier yang mentereng di bidang hukum. Hal ini selaras dengan gelar akademiknya, yakni Sarjana Hukum Perdata Universitas Andalas (1983), serta Magister Ilmu Hukum Universitas Andalas (2003). Kemudian Gusrizal melanjutkan studi dan menjadi Doktor Hukum Perdata pada tahun 2013.

Kariernya bermula dari menjadi Calon Hakim di Bukittinggi, Sumatera Barat. Kariernya lalu terus berkembang hingga menempati sejumlah jabatan strategis, seperti Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bogor, Wakil Ketua PN Surabaya, Wakil Ketua PN Jakarta Selatan, dan Ketua PN Jakarta Pusat pada tahun 2016.

Baca Juga: Liburan Mewah bareng Muhammad Khairi, Kiky Saputri Kena Sindir Netizen: Uang Buzzer Udah Cair nih

Pada tahun 2018, Gusrizal dipindahkan ke kampung halamannya di Jambi dan menjadi Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Jambi. Lalu tahun 2019, Gusrizal menjadi Wakil Ketua PT Banjarmasin, kemudian menjadi Ketua PT Banda Aceh pada 2021, dan mengemban amanah sebagai Ketua PT Banjarmasin per tahun 2022 sampai sekarang.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #perjalanan #karier #gusrizal #mertua #kiky #saputri #calon #dewan #pengawas #tapi #terganjal #mantu #buzzer

KOMENTAR