Moncernya Pendidikan dan Pekerjaan Rafi Haikal: Pria Tampan yang Akrab dengan Aaliyah saat Kondangan
Putra bungsu Zulkifli Hasan, Rafi Haikal diketahui sebagai salah satu teman kecil Aaliyah Massaid.
13:53
11 September 2024

Moncernya Pendidikan dan Pekerjaan Rafi Haikal: Pria Tampan yang Akrab dengan Aaliyah saat Kondangan

Sosok Rafi Haikal belakangan menjadi sorotan publik. Pasalnya, RafiHaikal tertangkap kamera tengah asyik mengobrol dan bercengkrama dengan Aaliyah Massaid saat menghadiri acara pernikahan salah satu anak pejabat pada Sabtu (07/09/2024).

Aaliyah yang tampak hadir didampingi oleh sang suami, Thariq Halilintar, terlihat begitu akrab dengan Rafi. Sesekali, keduanya tertawa dalam percakapan mereka

Keakraban keduanya pun menjadi bahan perbincangan warganet. Banyak yang bertanya-tanya soal sosok pria yang terlihat cukup dekat dengan Aaliyah tersebut. Lantas, siapa Rafi Haikal?

Usut punya usut, Rafi Haikal merupakan putra bungsu Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan. Bukan hanya berasal dari latar belakang keluarga yang cukup mentereng, Rafi juga diketahui memiliki pendidikan dan karier yang tak kalah cemerlang.

Baca Juga: Dambakan Momongan, Aaliyah Massaid Berharap Tak Sebanyak Gen Halilintar: Sekuatnya Aku

Lalu, seperti apa riwayat pendidikan dan pekerjaan yang kini dilakoni Rafi Haikal? Simak inilah selengkapnya.

Seperti disebutkan sebelumnya, Rafi Haikal merupakan putra bungsu dari pasangan Zulkifli Hasan dan Soraya Mohammad Ali. Sejak kecil, Rafi tumbuh besar di Jakarta dan pernah bersekolah di Jakarta Intercultural School hingga di bangku SMA.

Pasca lulus bangku SMA, Rafi pun melanjutkan pendidikannya di Pratt Institute, Brooklyn, Amerika Serikat. Ia berhasil meraih gelar sarjana Arsitektur di tahun 2021.

Rafi juga memiliki karier mentereng. Ia pernah menjalani magang di PT MNC Sky Vision di tahun 2017 silam. Adik dari politikus Putri Zulhas ini juga pernah magang di PT Urbane Indonesia yang merupakan perusahaan arsitek milik Ridwan Kamil.

Pasca lulus dari Pratt Institute, Rafi pun sempat bekerja di Indus Architect PLLC di New York, Amerika Serikat sebagai Junior Architect. Ia juga sempat berkarir sebagai Designer di Urbahn Architects selama 2 tahun.

Baca Juga: Kompor di Rumah Mewah Aaliyah dan Thariq Halilintar Jadi Omongan, Harganya Ternyata Semurah Ini?

Rafi Haikal akhirnya dipromosikan sebagai Director of ASEAN Business Developments sejak November 2023 lalu hingga saat ini.

Karir dan pendidikan mentereng Rafi ini ternyata belum membuatnya tertarik untuk terjun ke dunia politik. Meskipun begitu, Rafi sendiri sempat membangun Project Bhinneka yang digagas bersama artis Valerie Thomas sebagai wadah aspirasi dan kreativitas anak muda.

Selama ini Rafi Haikal pun aktif menyuarakan tentang hak anak muda untuk memilih terjun ke politik maupun mengkritik berbagai kebjiakan pemerintah.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #moncernya #pendidikan #pekerjaan #rafi #haikal #pria #tampan #yang #akrab #dengan #aaliyah #saat #kondangan

KOMENTAR