Tak Sekadar Cantik, Inilah Kualitas yang Diburu Miss Universe Indonesia!
16 Finalis Miss Universe Indonesia (Dok. Miss Universe Indonesia)
11:48
21 Agustus 2024

Tak Sekadar Cantik, Inilah Kualitas yang Diburu Miss Universe Indonesia!

Ajang kontes kecantikan seringkali menjadi sorotan publik. Di balik panggung megah dan sorotan lampu, terdapat proses penjurian yang kompleks dan melibatkan berbagai aspek penilaian. Tidak hanya berfokus pada kecantikan fisik semata, tetapi juga mencakup berbagai aspek lain yang mencerminkan sosok seorang wanita modern. Lalu, bagaimana dengan kriteria yang ditetapkan dalam kontes kecantikan Miss Universe Indonesia?

Komite Miss Universe Indonesia 2024 baru saja mengumumkan 16 finalisnya yang siap bersaing memperebutkan mahkota di malam Gala Final kontes kecantikan bergengsi ini. Para finalis ini tentunya tidak hanya akan dinilai berdasarkan penampilan fisik, tetapi juga kecerdasan, advokasi sosial, dan kemampuan mereka untuk menjadi pemimpin yang inspiratif.

Para finalis telah melalui seleksi ketat, baik melalui penjurian secara offline maupun online, dimana proses pemilihan melibatkan dewan juri yang kompeten serta memiliki visi yang sama dengan Miss Universe.

Komite Miss Universe Indonesia 2024 telah menunjuk sejumlah juri yang berkompeten dari berbagai latar belakang untuk menilai para finalis yang akan bersaing memperebutkan gelar juara. Dewan juri yang ditunjuk antara lain adalah Dr. Soraya Jasmine Haque, S.H., M.H, seorang akademisi sekaligus public figure yang memiliki pandangan tajam dalam hal etika dan representasi; Sanjay Mulani, seorang casting director yang terkenal dalam industri hiburan; Ria Juwita, seorang model senior dan konsultan fashion yang memiliki pengalaman luas di dunia mode; serta Naomi Julia Soegianto, S.AK, MACE seorang womanpreneur yang berfokus pada pemberdayaan perempuan.

Baca Juga: Lucinta Luna Sesumbar Jadi Finalis Miss Universe Indonesia 2024: Dengan Kekuatan Queen Eternity

"Kontestan yang hadir pada audisi Miss Universe Indonesia 2024 minggu lalu banyak yang memukau, tidak hanya dari segi penampilan fisik tetapi juga dalam hal kepribadian. Saya bersama dewan juri lainnya menghadapi tantangan dalam memilih siapa yang layak menjadi finalis. Tentunya kami tidak hanya menilai berdasarkan kecantikan semata, tetapi juga mempertimbangkan kepribadian, bakat, dan potensi yang dimiliki oleh setiap peserta," ungkap Dr. Soraya Haque, salah satu dewan juri Miss Universe Indonesia 2024.

Teuku Jordan Zacky A (Jordan) selaku National Director Miss Universe Indonesia 2024, memastikan audisi berjalan dengan sangat profesional. Menurutnya, setiap finalis Miss Universe Indonesia 2024 harus memiliki core value beautiful confidence dan semangat empowering.

"Selain itu, penting bagi mereka untuk memprioritaskan nilai-nilai budaya bangsa dan mengintegrasikan teknologi digital agar tetap relevan dengan zaman," tutupnya.

Nantinya, pemenang Miss Universe Indonesia 2024 akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi di Miss Universe 2024 di Mexico.

Baca Juga: Digelar di Jakarta, Polisi Usut Kontes Kecantikan Transgender karena Acaranya Tak Berizin

Editor: Vania Rossa

Tag:  #sekadar #cantik #inilah #kualitas #yang #diburu #miss #universe #indonesia

KOMENTAR