Sepatu Running Shkhara Jawab Kebutuhan Pencinta Olahraga Lari, Bisa Cegah Cidera?
Sepatu Running Ortuseight Shkhara (Dok. Istimewa)
09:09
21 Agustus 2024

Sepatu Running Shkhara Jawab Kebutuhan Pencinta Olahraga Lari, Bisa Cegah Cidera?

Olahraga lari saat ini semakin populer dan digemari berbagai kalangan dan usia. Selain memiliki manfaat untuk kebugaran tubuh, lari juga termasuk aktivitas fisik yang dapat meningkatkan kerja jantung, otot, sistem pernapasan, dan sistem imun.

Meski begitu, lari sebaiknya dilakukan dengan beberapa persiapan untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dan mencegah terjadinya cedera. Termasuk dalam hal pemilihan sepatu yang tepat. 

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Ortuseight Running terus berinovasi dengan berbagai teknologi. Kali ini sub-brand yang khusus menyediakan alat dan kelengkapan olahraga lari itu meminang lisensi resmi teknologi outsole Vibram.

Ortuseight mendesain sepatu trail running dengan keunggulan khas Sphike RGS Outsole bernama Shkhara. Membawa serta rahasia kinerja Vibram yang terkenal akan kombinasi optimal, sepatu ini juga didesain hiperfungsional serta bahan karet eksklusif. 

Baca Juga: Beda Gaya Aaliyah Massaid dan Fuji Saat Ikut Event Lari, Memang Boleh Olahraga Pakai Makeup?

“Ini adalah sepatu Ortuseight Running pertama dari PT Vita Nova Atletik yang menggunakan teknologi Vibram” ujar Yuda Amardika Brand manager Ortuseight pada saat hari peluncuran Ortuseight Running Shkhara yang dihadiri oleh segenap awak media.

Sol Vibram juga biasa digunakan dalam olahraga luar ruangan seperti pendakian gunung, hiking, trail running, sepeda motor serta untuk aplikasi kasual dan industri.

Pada Ortuseight Running Shkhara, konsep sol trail running unisex dapat disesuaikan untuk kegiatan sehari-hari masyarakat di perkotaan karena Sphike RGS Outsole dikembangkan dengan teknologi Vibram Rolling Gait System. 

Fitur ini membuat penggunanya lebih sedikit mengeluarkan energi dalam tiap hentakan dan ayunan gerak kaki sehingga menyebabkan penurunan efek kelelahan otot. 

Kombinasi midsole dan outsole inovatif ini terbukti membantu gaya berjalan alami pada kaki, membuat cengkeraman yang rapat pada permukaan basah dan kering, rasa nyaman karena material berkualitas yang awet dan tahan lama, serta adaptasi pada permukaan tanah yang optimal.

Baca Juga: Gemas! La Lembah Manah Tampil Anggun dengan Baju Kurung dan Sepatu Mewah di Upacara HUT Ke-79 RI

Ortuseight Running Shkhara juga memiliki teknologi Vibram Design Bumper pada jari kaki untuk perlindungan dan pegangan kaki, bagian Lug Trapesium untuk pembersihan mandiri yang optimal serta bahan senyawa Multitrek Vibram.

Ini memberikan keseimbangan optimal antara traksi dan daya tahan, respon tinggi pada medan yang tidak dapat diprediksi dan desain khusus untuk stabilitas serta kenyamanan pemakainya. 

Shkhara tersedia dengan dua pilihan warna yang salah satunya terinspirasi dari warna terrarium dan warna earth-tone yang mewakili alam, olive/pine atau graphite/sage Ortuseight Shkhara siap menemani petualangan runners dan siap dipinang di angka Rp 1.199.000. 

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #sepatu #running #shkhara #jawab #kebutuhan #pencinta #olahraga #lari #bisa #cegah #cidera

KOMENTAR