Anak 3 Tahun Tak Sengaja Tembak Dirinya Sendiri, Kakak Minta Bantuan ke Warga Sekitar
Ilustrasi senjata api (Shutterstock).
18:04
19 Agustus 2024

Anak 3 Tahun Tak Sengaja Tembak Dirinya Sendiri, Kakak Minta Bantuan ke Warga Sekitar

Seorang anak laki-laki berusia tiga tahun di New Jersey, Amerika Serikat, secara tidak sengaja menembak dirinya sendiri dengan pistol. Ketika polisi tiba di lokasi penembakan pada 15 Agustus, sekitar pukul 17:47 waktu setempat, mereka menemukan anak laki-laki tersebut dan dua anak lainnya di dalam sebuah rumah di Jalan Wainwright, menurut pernyataan dari Direktur Keamanan Publik Newark Fritz Frage. Anak laki-laki tersebut dibawa ke Rumah Sakit Universitas untuk mendapatkan perawatan dan saat ini dalam kondisi kritis.

Berdasarkan laporan, departemen kepolisian mengatakan bahwa insiden tersebut sedang diselidiki. "Sebuah senjata api ditemukan di lokasi kejadian. Penembakan tersebut tampaknya tidak disengaja dan dilakukan sendiri. Insiden ini masih dalam penyelidikan. Tidak ada informasi lebih lanjut yang tersedia," tambah mereka.

Kakak laki-laki dari anak berusia tiga tahun itu terlihat meminta bantuan orang-orang di toko setempat, menurut rekaman CCTV. Manajer toko ingat bahwa anak laki-laki itu berlumuran darah dan memberi tahu bahwa saudaranya tidak dapat bernapas. Seorang pegawai toko pergi ke rumah anak laki-laki itu dan menemukan anak lainnya berlumuran darah. Dia mengatakan kepada manajernya, "Bos, ada seorang anak kecil berguling-guling berlumuran darah," sebelum manajer tersebut menelepon 911.

“Saya sendiri takut karena kami ada di sini, tapi kami tidak tahu apa yang terjadi, tapi kami melihat semua polisi dan segalanya,” kata Edith Frinpong, warga Newark, yang merupakan ibu dari dua anak.

Baca Juga: Berebut Mainan dengan Kakak, Gadis Kecil Meregang Nyawa di Tangan Ayah Kandung

Ilustrasi senjata api jenis pistol. (Shutterstock/Vartanov Anatoly)Ilustrasi senjata api jenis pistol. (Shutterstock/Vartanov Anatoly)

Dia menambahkan, "Kita harus berhati-hati dalam menaruh senjata di rumah kita...di tempat yang aman."

Departemen Keamanan Publik Newark kemudian menyampaikan melalui Facebook, dan meminta pemilik senjata untuk waspada terhadap keamanan senjata dengan mengambil tindakan pencegahan ekstra saat menyimpan senjata api.

Mereka meminta mereka untuk menyimpan senjata "dibongkar dan dikunci", mengamankan amunisi "terpisah dari senjatanya", dan mempertimbangkan untuk menggunakan "kunci senjata". Mereka juga meminta penduduk setempat untuk menyembunyikan kunci atau kode sandi tempat penyimpanan senjata.

“Anda tidak boleh terlalu berhati-hati dalam menentukan di mana dan bagaimana Anda mengamankan senjata api, terutama di rumah atau lokasi lain yang mungkin terdapat anak-anak,” tulis keterangan tersebut.

Insiden itu terjadi hampir setahun setelah seorang anak berusia tiga tahun secara tidak sengaja menembak dan membunuh saudara perempuannya di Harris County, Texas, menurut outlet berita lokal KTVB7. Sheriff Ed Gonzales memposting tentang kejadian itu, mengatakan bahwa anak berusia empat tahun itu meninggal di tempat.

Baca Juga: Korban Pemerkosaan Dipaksa Lahirkan Janin Tak Diinginkan: Negara Lepas Tangan

Outlet tersebut mengutip dia yang mengatakan bahwa ada lima orang dewasa di sebuah apartemen di Bammel North Houston Road dekat Tomball Parkway tempat insiden itu terjadi. Mereka semua adalah keluarga dan teman, tambah Gonzales. Menurut aparat penegak hukum, gadis itu tinggal di apartemen bersama orang tuanya.

Orang tua anak-anak itu meninggalkan mereka sendirian di satu ruangan dan di sanalah anak berusia tiga tahun itu menemukan pistol, menurut sheriff. Balita itu melepaskan satu tembakan, yang menewaskan kakak perempuannya, tambah petugas itu.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #anak #tahun #sengaja #tembak #dirinya #sendiri #kakak #minta #bantuan #warga #sekitar

KOMENTAR