Israel Usik Al-Aqsa Lagi, OKI Desak Dunia Bertindak
Ilustrasi Masjid Al-Aqsa (freepik.com)
21:16
14 Agustus 2024

Israel Usik Al-Aqsa Lagi, OKI Desak Dunia Bertindak

Kecaman keras terus dikumandangkan kepada Israel yang telah melakukan serangan di jalur Gaza, Palestina. Bahkan, hingga saat ini negara Zionis tersebut mengusik Masjid Al-Aqsa.

Perlu diketahui, penyerbuan terhadap Masjid Al-Aqsa yang dilakukan menteri ekstremis pemerintah pendudukan Israel, Itamar Ben Gavir bersama ratusan pemukim ekstremis telah mencederai umat Islam di seluruh dunia.

Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mengutuk keras penyerbuan terhadap Masjid Al-Aqsa tersebut saat ini.

OKI mengutuk perusakan halaman masjid dan larangan masuk bagi para jamaah dan menganggap perbuatan itu sebagai provokasi terhadap perasaan Muslim di seluruh dunia sekaligus pelanggaran terang-terangan terhadap hukum internasional dan resolusi PBB.

Baca Juga: Beda Ceramah Mamah Dedeh dan Oki Setiana Dewi soal KDRT, Ramai Diungkit Usai Kasus Cut Intan Nabila

Organisasi itu juga memperingatkan soal bahaya kebijakan pendudukan Israel yang bertujuan untuk mengubah identitas Arab dan Islam di wilayah pendudukan Yerusalem, menekankan bahwa Israel tidak memiliki kedaulatan atas kota tersebut beserta tempat sucinya.

OKI juga menggarisbawahi bahwa Masjid Al-Aqsa/Al-Haram Al-Sharif yang diberkahi secara keseluruhan adalah tempat ibadah khusus bagi umat Islam.

Lebih lanjut, OKI menyeru komunitas internasional, terutama Dewan Keamanan PBB agar memikul tanggung jawabnya untuk mengakhiri pelanggaran serius dan berulang terhadap kesucian tempat-tempat suci dan kebebasan beribadah.

OKI juga menegaskan pentingnya penghentian total dan mendesak agresi Israel dan perlindungan internasional bagi rakyat Palestina. [Antara].

Baca Juga: 'Pelanggaran Hukum Internasional', PBB dan Negara-negara Islam Kecam Aksi Menteri Israel Doa di Al-Aqsa

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #israel #usik #aqsa #lagi #desak #dunia #bertindak

KOMENTAR