Dolce & Gabana Rilis Parfum Khusus Anjing Seharga Jutaan Rupiah, Dokter Hewan Beri Kritik
Ilustrasi anjing peking (unsplash.com/Vianney CAHEN)
14:16
12 Agustus 2024

Dolce & Gabana Rilis Parfum Khusus Anjing Seharga Jutaan Rupiah, Dokter Hewan Beri Kritik

Brand ternama dari Italia Dolce & Gabbana menggemparkan dunia parfum anjing dengan Fefé, sebuah "karya penciuman" yang diciptakan oleh ahli parfum yang akan membuat anjing Anda beraroma seperti sejuta dolar.

Dengan harga yang sangat tinggi €99 (Rp1,7 juta) per 100 ml, Fefé hadir dalam botol kaca berpernis hijau yang ramping, dihiasi dengan tutup logam merah cerah dan telapak kaki berlapis emas 24 karat yang berharga. Dari segi aroma, parfum ini menampilkan aroma kepompong dan hangat dari Ylang, sentuhan Musk yang bersih dan menyelimuti, dan nuansa kayu lembut dari Sandalwood.

Terinspirasi oleh "cinta tanpa syarat" pendiri D&G Domenico Dolce untuk anjingnya yang setia, Fefé," parfum desainer baru untuk anjing ini bersertifikat kosmetik hewan peliharaan yang aman, disetujui oleh dokter hewan, diuji keamanannya, dan "disukai oleh anjing." "Semprotkan Fefé di tangan atau sikat dan lanjutkan dengan menggosok atau menyikat bulu anjing Anda dari bagian tengah tubuh ke arah ekor untuk memanjakannya dengan wewangian," saran situs web Dolce & Gabbana.

Ilustrasi parfum (Pexels/Valeria_Boltneva)Ilustrasi parfum (Pexels/Valeria_Boltneva)

Berita tentang upaya Dolce & Gabbana dalam bidang perlengkapan mandi anjing telah menuai kritik dari dokter hewan meskipun perusahaan tersebut mengklaim bahwa Fefé bebas alkohol dan sepenuhnya aman untuk anjing. Harga parfum desainer tersebut merupakan salah satu poin perdebatan yang paling kuat, dengan beberapa pakar hewan mengklaim bahwa sangat mengecewakan karena produk semacam itu dirilis pada saat banyak orang sedang berjuang secara ekonomi.

Baca Juga: Seorang Ahli Zoologi di Australia Menyiksa dan Memperkosa 42 Anjing Hingga Mati

"Parfum anjing dengan aroma ylang-ylang dan cendana adalah pemborosan uang dan berpotensi mengganggu anjing," kata seorang dokter hewan.

"Indra penciuman anjing sangat canggih sehingga mereka tetap dapat memeriksa aroma alami satu sama lain meskipun mereka memakai parfum," jelas Fabian Rivers, duta kesejahteraan untuk Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA). “Namun, saya tidak akan terkejut jika anjing menjadi terganggu atau terganggu oleh bau parfum.”

Jika parfum desainer untuk anjing adalah sesuatu yang selalu Anda impikan, Anda dapat memesan Fefé di situs web Dolce & Gabbana.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #dolce #gabana #rilis #parfum #khusus #anjing #seharga #jutaan #rupiah #dokter #hewan #beri #kritik

KOMENTAR