Tom Cruise Terjun Payung dari Menara Eiffel, Sambut Olimpiade Los Angeles 2028!
Olimpiade paris 2024 (pexels)
10:56
12 Agustus 2024

Tom Cruise Terjun Payung dari Menara Eiffel, Sambut Olimpiade Los Angeles 2028!

Bertekad untuk membuktikan bahwa melampaui Paris bukanlah misi yang mustahil, Los Angeles meluncurkan Tom Cruise yang terjun payung, pemenang Grammy Billie Eilish, dan bintang-bintang lainnya pada hari Minggu saat mengambil alih tugas tuan rumah Olimpiade untuk tahun 2028 dari ibu kota Prancis, yang menutup Olimpiade 2024 tepat saat dimulai, dengan kegembiraan dan gaya.

Upacara penutupan menutup dua setengah minggu yang luar biasa dari olahraga Olimpiade dan emosi dengan pertunjukan yang riuh dan penuh bintang di stadion nasional Prancis, memadukan perayaan yang tak terkendali dengan seruan muram untuk perdamaian dari Presiden IOC Thomas Bach.

Bertekad untuk membuktikan bahwa melampaui Paris bukanlah misi yang mustahil, Los Angeles meluncurkan Tom Cruise yang terjun payung, pemenang Grammy Billie Eilish, dan bintang-bintang lainnya pada hari Minggu saat mengambil alih tugas tuan rumah Olimpiade untuk tahun 2028 dari ibu kota Prancis, yang menutup Olimpiade 2024 tepat saat dimulai, dengan kegembiraan dan gaya.

Logo Olimpiade (International Olympic Committee)Logo Olimpiade (International Olympic Committee)

Upacara penutupan menutup dua setengah minggu yang luar biasa dari olahraga Olimpiade dan emosi dengan pertunjukan yang meriah dan bertabur bintang di stadion nasional Prancis, memadukan perayaan yang tak terkendali dengan seruan perdamaian yang muram dari Presiden IOC Thomas Bach.

Baca Juga: Cerita Nurul Akmal Bangga Bisa Pakai Hijab di Olimpiade Paris 2024

Mengikuti jejak Paris yang menjanjikan tantangan: Kota ini memanfaatkan lanskap kotanya secara spektakuler untuk Olimpiade pertamanya dalam 100 tahun, dengan Menara Eiffel dan monumen ikonik lainnya menjadi bintang Olimpiade dengan hak mereka sendiri karena berfungsi sebagai latar belakang dan tempat untuk prestasi peraih medali.

Namun, Kota Angeles menunjukkan bahwa mereka juga memiliki kartu as di balik lengan bajunya, seperti Kota Cahaya.

Cruise, dalam persona Ethan Hunt-nya, memukau dengan turun dari atas stadion diiringi riff gitar listrik "Mission Impossible". Begitu kakinya kembali menginjak tanah, dan setelah berjabat tangan dengan para atlet yang terpesona, ia mengambil bendera Olimpiade dari pesenam bintang Simone Biles, memasangnya di bagian belakang sepeda motor dan keluar dari arena dengan cepat.

Pesan yang menggugah selera itu jelas: Los Angeles 2028 juga menjanjikan akan membuka mata.

Namun, ini sebagian besar adalah malam Paris, kesempatannya untuk satu pesta terakhir. Dan pesta yang luar biasa.

Baca Juga: Breakingnews! Nurul Akmal Gagal Raih Medali Angkat Besi di Olimpiade 2024

"Ini adalah Olimpiade yang sensasional dari awal hingga akhir," kata Bach.

Setelah mengumumkan niatnya untuk meninggalkan jabatan tahun depan, Bach juga menyampaikan nada yang lebih muram saat ia menyerukan "budaya perdamaian" di dunia yang dilanda perang.

Acara pembukaan Olimpiade Paris 2024 (Instagram/olympics)Acara pembukaan Olimpiade Paris 2024 (Instagram/olympics)

"Kita tahu bahwa Olimpiade tidak dapat menciptakan perdamaian, tetapi Olimpiade dapat menciptakan budaya perdamaian yang menginspirasi dunia," katanya. "Mari kita jalani budaya perdamaian ini setiap hari."

Kemudian datang perubahan lain, berkat Cruise.

Dalam segmen yang direkam sebelumnya setelah diturunkan dengan tali secara langsung dari ketinggian atap yang memukau, Cruise mengendarai sepedanya melewati Menara Eiffel, ke pesawat, lalu terjun payung di atas Hollywood Hills. Tiga lingkaran ditambahkan ke huruf O dari tanda Hollywood yang terkenal itu untuk menciptakan lima cincin Olimpiade yang saling bertautan.

Ribuan atlet yang menari dan bernyanyi sepanjang malam menyemangatinya, dan pertunjukan artistik yang merayakan tema Olimpiade, lengkap dengan kembang api yang meriah.

Antusiasme mereka meluap saat kerumunan dari mereka menyerbu panggung pada satu titik. Pengumuman stadion dalam bahasa Prancis dan Inggris mendesak mereka untuk kembali. Beberapa tetap tinggal, menciptakan mosh pit dadakan di sekitar band pop-rock Prancis pemenang Grammy Phoenix saat mereka bermain, sebelum petugas keamanan dan relawan membersihkan panggung.

Di beberapa zona waktu yang berbeda, Eilish, Red Hot Chili Peppers, rapper Snoop Dogg, mengenakan celana dengan cincin Olimpiade setelah menjadi andalan populer di Olimpiade Paris, bersama dengan kolaborator lamanya Dr. Dre membuat pesta tetap berlangsung dengan pertunjukan di Pantai Venice, Los Angeles.

Masing-masing adalah penduduk asli California, termasuk H.E.R., yang menyanyikan lagu kebangsaan AS secara langsung di Stade de France, yang dipadati lebih dari 70.000 orang.

Pada awal pertunjukan, penonton di stadion bersorak saat perenang Prancis Léon Marchand, mengenakan jas dan dasi alih-alih celana renang yang ia kenakan saat memenangkan empat medali emas, ditampilkan di layar raksasa saat mengambil api Olimpiade dari Tuileries Gardens di Paris.

Di tengah teriakan keras penonton, "Léon, Léon," Marchand kemudian muncul kembali di akhir pertunjukan, meniup api. Olimpiade Paris telah berakhir.

"Saya menyerukan kepada para pemuda di seluruh dunia untuk berkumpul empat tahun dari sekarang di Los Angeles," Bach menyatakan.

Saat matahari terbenam berwarna merah muda yang lembut berganti menjadi malam, para atlet pertama kali berbaris memasuki stadion sambil melambaikan bendera 205 negara dan wilayah mereka, sebuah unjuk rasa persatuan global di dunia yang dicengkeram oleh ketegangan dan konflik global, termasuk di Ukraina dan Gaza. Layar stadion bertuliskan, "Bersama, bersatu untuk perdamaian." Dengan selesainya 329 pertandingan medali, 9.000 atlet yang diharapkan, banyak yang mengenakan medali mengilap, dan staf tim memenuhi arena, menari dan bersorak mengikuti irama yang menghentak.

Tidak seperti di Tokyo pada tahun 2021, di mana Olimpiade ditunda setahun oleh pandemi COVID-19 dan sebagian besar tidak dihadiri oleh penggemar, atlet, dan lebih dari 70.000 penonton di arena Paris yang merayakan dengan meriah, bernyanyi bersama saat lagu kebangsaan Queen "We Are the Champions" dikumandangkan. Beberapa atlet Prancis berselancar di kerumunan. Anggota tim AS melompat-lompat dengan jaket Ralph Lauren mereka.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #cruise #terjun #payung #dari #menara #eiffel #sambut #olimpiade #angeles #2028

KOMENTAR