Anjing Hilang 9 Tahun, Ditemukan Berkat Microchip!
Ilustrasi anjing (Elements Envato)
14:56
26 Juli 2024

Anjing Hilang 9 Tahun, Ditemukan Berkat Microchip!

Judith Monarrez meringkuk di lantai dapurnya dan menangis ketika berita itu masuk melalui email: Gizmo, anjing peliharaannya yang hilang selama sembilan tahun, telah ditemukan hidup.

Monarrez berusia 28 tahun dan tinggal bersama orang tuanya pada tahun 2015 ketika Gizmo, yang saat itu berusia 2 tahun, menyelinap melewati gerbang yang rusak di halaman belakang rumah mereka di Las Vegas.

Dekade berikutnya membawa banyak perubahan. Monarrez, kini berusia 37 tahun, pindah ke rumahnya sendiri, memperoleh gelar master dalam bahasa Inggris, dan memulai karir mengajarnya di pendidikan tinggi. Namun selama bertahun-tahun, kata Monarrez, dia tidak pernah berhenti berusaha menemukan Gizmo.

Ilustrasi anjing yang tengah cemas.[Pixabay/Nynke van Holten]Ilustrasi anjing yang tengah cemas.[Pixabay/Nynke van Holten]

Sekarang, dia naik ke mobilnya untuk berkendara melintasi kota untuk menemui Gizmo di rumah sakit hewan. Monarrez kemudian diberitahu bahwa seorang wanita telah menemukan anjing yang kini berusia 11 tahun dan membawanya ke dokter hewan, di mana mereka memindai microchip-nya, memicu pemberitahuan email yang membuat Monarrez berlutut sambil menangis.

Baca Juga: Siapa Kak Gem yang Viral di TikTok, Konten Kreator dengan Jargon "Paham"

Dalam beberapa jam setelah menerima email tersebut pada 17 Juli, Gizmo kembali ke pelukan pemiliknya. Monarrez menyebutnya “keajaiban.”

“Melihat ke belakang adalah tahun 2020,” katanya. “Saya sangat senang saya mendaftarkan microchipnya.”

Reuni mereka terjadi bersamaan dengan peraturan kota Las Vegas yang baru yang mewajibkan pemilik hewan peliharaan untuk memasang microchip pada kucing dan anjing mereka yang akan mulai berlaku pada 1 Agustus.

Monarrez mengatakan pada hari Kamis bahwa minggu pertama Gizmo kembali ke rumah membawa emosi yang campur aduk.

Ilustrasi Anjing Peliharaan (Pexels.com/ Christian Domingues)Ilustrasi Anjing Peliharaan (Pexels.com/ Christian Domingues)

Jelas, katanya, sembilan tahun yang mereka habiskan terpisah telah mengubah Gizmo juga. Chihuahua seberat 8 pon menjadi takut pada bayangan, ketinggian, dan burung, dan Gizmo kini berjalan dengan pincang. Monarrez mengatakan kedua mata anjing itu juga mengalami infeksi parah, dan beberapa giginya hilang.

Baca Juga: Beli Gorengan 5 Ribu Bonus Invoice 180 Juta? Netizen Temukan Bungkus Janggal Diduga dari Diskominfo Bandung

“Meskipun dia tampak sangat berbeda, ketika saya menatap matanya, saya langsung tahu bahwa itu adalah Gizmo,” kata Monarrez, mengenang saat mereka bertemu kembali di kantor dokter hewan. “Dan begitu aku menyebut namanya, dia memiringkan kepalanya dan tidak berhenti menatapku.”

Meskipun Monarrez dan orang tuanya tidak bisa berhenti memikirkan apa yang dialami Gizmo setelah dia menghilang, fokus mereka sekarang, katanya, adalah mengatasi masalah kesehatannya dan “menghujani dia dengan semua cinta yang kami pegang selama bertahun-tahun. ”

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #anjing #hilang #tahun #ditemukan #berkat #microchip

KOMENTAR