Demi Amal, Pria Ini Rela Susuri Skotlandia Naik Sepeda-Kano Unik
Ben Kilner in the bicycle canoe (Tiktok)
17:12
24 Juli 2024

Demi Amal, Pria Ini Rela Susuri Skotlandia Naik Sepeda-Kano Unik

Seorang pria sedang bersiap untuk melakukan perjalanan melintasi Skotlandia dan kembali lagi dengan kano sepeda yang dibuat dengan tangan sesuai dengan tradisi Inggris yang sudah lama dihormati, yaitu melakukan prestasi petualangan untuk amal.

Pria berusia 36 tahun ini menghabiskan waktu dua bulan untuk membangun alat uniknya, yang diberi nama Pedal Paddle, dan akan membawanya melintasi lebih dari 150 mil daratan dan lautan.

Mulai dari Fort William, Ben Kilner akan mendayung ke Inverness di sepanjang Kanal Caledonian sebelum berbalik dan bersepeda kembali ke darat di sepanjang Great Glen Way.

Dia bertujuan untuk mengumpulkan £2.500 untuk badan amal A Leg To Stand On, yang menyediakan kaki palsu untuk anak-anak di negara-negara berkembang di seluruh dunia. Ia juga berharap dapat menginspirasi orang untuk pergi keluar dan menjelajahi dunia.

Baca Juga: Motul Promosikan Destinasi Wisata Indonesia Lewat Kegiatan Touring di Flores

Ide ini lahir setelah Kilner, yang sebelumnya mengayuh Sungai Thames dengan kano buatan tangan, tidak dapat berjalan selama beberapa hari setelah perjalanan berkemah.

“Ini sangat mengecewakan dan menyoroti betapa saya mengandalkan mobilitas saya dan betapa kita menganggapnya remeh,” kata Kilner, dari East Sussex, Inggris.

“Kano tersebut adalah kano skin-on-frame yang terbuat dari pohon cemara Douglas dan kayu ek hijau yang dibengkokkan dengan uap dengan kulit nilon balistik yang direntangkan di atasnya,” kata Kilner dalam video TikTok yang mengumumkan perjalanannya dengan mendayung mesin aneh itu tepat ke dalam danau.

Ben Kilner in the bicycle canoe (Tiktok)Ben Kilner in the bicycle canoe (Tiktok)

“Alasan menggunakan desain tersebut adalah karena desainnya sangat ringan dan juga merupakan sesuatu yang dapat saya buat sendiri dengan relatif mudah.”

Tantangan ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar sembilan hari, dengan Kilner menghabiskan sore dan malamnya dengan berkemah.

Baca Juga: Waspada! Penjara Menanti Pengendara Motor yang Nekat Gunakan Jalur Sepeda

“Tantangan terbesarnya adalah angin dan stabilitas. Saya duduk cukup tinggi dengan mekanisme sepeda Pedal Paddle, jadi cukup lincah. Saya pikir stabilitas akan menjadi tantangan,” tambahnya.

“Saya akan melakukan pembaruan harian di Facebook, Instagram, dan TikTok selama perjalanan saya, dan orang-orang dapat mengikutinya. Saya sangat antusias melihat keagungan Loch Ness dan Great Glen dan menyelaminya.”

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #demi #amal #pria #rela #susuri #skotlandia #naik #sepeda #kano #unik

KOMENTAR