Uni Emirat Arab Resmi Buka Pabrik Bir Pertama di Abu Dhabi
Pemandangan kota Uni Emirat Arab (PEXEL.ID)
17:18
15 Januari 2024

Uni Emirat Arab Resmi Buka Pabrik Bir Pertama di Abu Dhabi

Uni Emirat Arab (UEA) telah resmi membuka pabrik bir pertama di Abu Dhabi setelah dalam beberapa dekade membatasi produksi alkohol.

Pabrik bir akan dibuka bulan ini di Abu Dhabi dan menjadi perusahaan pertama yang mendirikan tempat produksi alkohol secara legal di daerah tersebut.

Dilansir dari Morning China Today (15/1), Emirat telah memberikan izin kepada restoran Craft by Side Hustle untuk menjual bir keran yang dibuat di lokasi. 

Anda sudah dapat membeli bir dan minuman beralkohol impor Side Hustle di toko minuman keras Uni Emirat Arab , tetapi semua produk kemasan tetap harus diproduksi di luar negeri berdasarkan peraturan baru.

Dibukanya pabrik bir ini adalah bagian dari perubahan undang-undang yang diterapkan di Abu Dhabi 2021 lalu, yang memungkinkan pemegang izin atau pemegang lisensi yang sah memfermentasi minuman beralkohol untuk dikonsumsi di lokasi.

Ini adalah sebuah langkah terbaru dari serangkaian langkah untuk melonggarkan undang-undang yang konservatif secara sosial di UEA dan kawasan Teluk sekitarnya, seiring dengan banyak negara yang membuka perekonomiannya bukan hanya dari industri minyak.

Diketahui bahwa, tempat produksi bir Craft by Side Hustle telah dibuka sejak 2023 lalu.

Perusahaan tersebut mengakui bahwa memiliki tanggung jawab yang besar sebagai gerakan kerajinan lokal itu.

"Kami mengakui tanggung jawab yang diberikan kepada kami dan kami merasa rendah hati dan bersemangat untuk membuka pabrik bir mikro kerajinan pertama di Abu Dhabi," kata salah satu pendiri Side Hustle Brews and Spirits, Chad McGehee.

CEO Chad McGehee, pindah ke UEA sekitar 14 tahun yang lalu sebagai karyawan perusahaan teknologi AS, IBM, dan ikut mendirikan Balmaghie pada tahun 2018. Ia menjalin ikatan dengan mitra bisnisnya karena kekecewaan mereka terhadap pilihan bir yang terbatas di negara tersebut.

“Kami memulai perusahaan ini agar kami dapat minum lebih baik di sini,” kata McGehee, penduduk asli negara bagian Louisiana, AS. 

Perusahaan ini membuka pabrik pembuatan bir, serta penyulingan gin dan whisky, di negara bagian Pennsylvania, AS, dan menciptakan rasa yang menurut mereka akan menarik bagi ekspatriat di Teluk: pale ale, Pilsner ala Ceko dan Jerman, stout, dan lager.

Perusahaan ini mulai menjual bir di UEA pada tahun 2019, dan minuman beralkohol baru-baru ini. 

Side Hustle juga membuat Hard Seltzer , yang menurut Mc Gehee populer di UEA meskipun popularitas hard seltzer memudar di Amerika Serikat.

Diketahui bahwa, sejak negara tersebut berdiri pada 1971, UEA sangat membatasi alkohol, walaupun Emirat mempertahankan tingkat pelarangan yang berbeda-beda.

Selama beberapa dekade, Uni Emirat Arab sudah menjadi tujuan komersial dan wisata utama, sebagian sebab peraturan yang kurang tepat mengenai konsumsi alkohol.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #emirat #arab #resmi #buka #pabrik #pertama #dhabi

KOMENTAR