Penipu asal Jepang Ditangkap di Indonesia ketika Mau Menyeberang ke Malaysia
Penipu Jepang Yusuke Yamazaki, mantan wakil presiden Nishiyama Farm, ditangkap di Indonesia ketika mau menyeberang via laut ke Malaysia baru-baru ini. Menurut pihak kepolisian Jepang sumber Tribunnews.com, ''Yamazaki ditemukan pada 31 Januari 2024 di sebuah perahu dengan orang Indonesia di lepas pantai Pulau Batam, mencoba menuju ke Malaysia.'' 
14:30
21 Februari 2024

Penipu asal Jepang Ditangkap di Indonesia ketika Mau Menyeberang ke Malaysia

Penipu Jepang Yusuke Yamazaki, mantan wakil presiden Nishiyama Farm, ditangkap di Indonesia ketika mau menyeberang via laut ke Malaysia baru-baru ini.

Menurut pihak kepolisian Jepang sumber Tribunnews.com, Yamazaki ditemukan pada 31 Januari 2024 di sebuah perahu dengan orang Indonesia di lepas pantai Pulau Batam, mencoba menuju ke Malaysia.

Yamazaki merupakan mantan wakil presiden sebuah perusahaan manajemen pertanian di Prefektur Okayama, yang dicari secara internasional karena menipu uang atas nama investasi.

Yusuke Yamazaki ditangkap usai polisi Jepang mengeluarkan red notice buatnya yang membuat polisi Indonesia segera bertindak menangkapnya.

Tersangka menipu seorang wanita di Yokohama sekitar 7,9 juta yen dengan menjelaskan secara tidak benar (penipuan) bahwa jika dia membeli buah-buahan dan produk lainnya dengan kartu kredit, dia akan dikembalikan dengan jumlah tambahan.

Namun kemudian dia kabur. Lalu Yamazaki dicari secara internasional.

Polisi sedang menyelidiki para tersangka yang dipercaya bahwa Yamazaki dan yang lainnya tampaknya telah mengumpulkan sekitar 13,3 miliar yen jumlah kerugian dari banyak korban di dalam negeri Jepang.

Tersangka Yamazaki berusaha menyeberang secara ilegal ke Malaysia dengan perahu dari Pulau Bulan di Indonesia, yang dekat dengan Malaysia, bersama dengan pekerja ilegal lainnya.

Ketika Yamazaki ditangkap, dia memberi nama palsu kepada pihak berwenang setempat, "Hajime Hatanaka."

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: [email protected] Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #penipu #asal #jepang #ditangkap #indonesia #ketika #menyeberang #malaysia

KOMENTAR