Mencekam! Kantor Kampanye Kamala Harris di Arizona Ditembaki, Kasus Kedua dalam Beberapa Minggu
Kamala Harris (Instagram/kamalaharris)
10:00
26 September 2024

Mencekam! Kantor Kampanye Kamala Harris di Arizona Ditembaki, Kasus Kedua dalam Beberapa Minggu

Beberapa tembakan dilepaskan di kantor kampanye Wakil Presiden AS Kamala Harris di Arizona, kata polisi. Kerusakan akibat tembakan dari beberapa peluru, yang diyakini telah ditembakkan beberapa saat setelah tengah malam pada hari Senin, ditemukan di kantor kampanye Demokrat di dekat Southern Avenue dan Priest Drive di Tempe, kata polisi kota kepada The New York Post.

"Tidak ada seorang pun di dalam kantor selama jam-jam malam, tetapi ini menimbulkan kekhawatiran tentang keselamatan mereka yang bekerja di gedung itu, serta mereka yang berada di dekatnya," kata Petugas Informasi Publik Ryan Cook.

Menurut Departemen Kepolisian Tempe, masalah tersebut saat ini sedang dipandang sebagai potensi kejahatan properti. Dalam rekaman yang ditayangkan oleh stasiun TV lokal, dua lubang peluru terlihat di sebuah pintu, sementara dua lainnya berada di jendela kantor.

Saat ini, para penyelidik sedang menganalisis bukti yang dikumpulkan dari kantor partai, sementara tindakan tambahan telah diambil untuk memperketat keamanan anggota staf dan orang lain di daerah tersebut, kata polisi.

Baca Juga: Masa Kampanye Dimulai, Calon Kepala Daerah Disarankan Jangan Sembarangan Joget-joget di Medsos

Fakta yang mengejutkan, ini adalah kedua kalinya kerusakan kriminal dilaporkan di properti tersebut dalam beberapa minggu. Sebelumnya, jendela depan kantor tersebut ditembaki oleh apa yang tampak seperti senapan angin atau senapan angin, tepat setelah tengah malam pada tanggal 16 September.

Sejauh ini, belum ada penangkapan yang dilakukan dalam kedua insiden tersebut, sementara pihak berwenang menyelidiki semua kemungkinan sudut pandang dan motif.

Dalam sebuah pernyataan, Sean McEnerney, manajer kampanye terkoordinasi Partai Demokrat Arizona, berterima kasih kepada polisi kota karena telah mengambil tindakan cepat atas masalah tersebut.

"Kami berterima kasih kepada Polisi Tempe karena datang dengan cepat ke tempat kejadian dan beruntung tidak ada yang hadir atau terluka," kata McEnerney.

Baca Juga: Ada Larangan Kampanye saat HBKB, Pramono Bakal Tatap ke CFD: Saya Sendirian Saja

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #mencekam #kantor #kampanye #kamala #harris #arizona #ditembaki #kasus #kedua #dalam #beberapa #minggu

KOMENTAR