Viral! Kedekatan Penjaga Kebun Binatang dengan Singa Putih Langka Picu Perdebatan di Media Sosial
Interaksi Wanita dan seekor singa langka (instagram)
19:16
18 September 2024

Viral! Kedekatan Penjaga Kebun Binatang dengan Singa Putih Langka Picu Perdebatan di Media Sosial

Singa dipuja sebagai predator puncak yang agung, yang membangkitkan campuran rasa takut dan kagum. Kehadiran mereka yang agung mengundang rasa hormat, sementara kekuatan mereka yang murni menimbulkan rasa kagum. Singa membangkitkan rasa takut pada banyak orang, namun beberapa orang yang tak kenal takut telah menjinakkan rasa takut mereka.

Baru-baru ini, sebuah video menjadi viral, memperlihatkan seorang penjaga hewan yang tinggal di Florida, memeluk seekor singa putih besar. Samantha Faircloth, dari Single Vision Inc., sebuah suaka margasatwa di Florida, membagikan rekaman yang mencengangkan itu di Instagram. Dalam video tersebut, Ms Faircloth terlihat dengan lembut menghibur singa besar itu, tanpa menunjukkan rasa takut atau ketidaknyamanan. Sementara itu, singa itu juga tampak menikmati kebersamaan dengan wanita itu.

Yang perlu diperhatikan, halaman Instagram-nya dipenuhi dengan video serupa yang memperlihatkan dirinya berinteraksi dengan harimau, singa, dan cheetah. Biografinya berbunyi, ''Hidup lebih baik dengan kucing besar.''

Video tersebut menjadi viral, dan menuai reaksi beragam di Instagram. Sementara beberapa pengguna memuji aksi nekatnya dan menyebutnya pemberani, yang lain mempertanyakan risiko yang terlibat dan menyatakan kekhawatiran akan keselamatannya. Beberapa juga menyebut ikatan mereka indah dan istimewa.

Baca Juga: Tak Perlu Pakai Pawang, Baca Doa Ini Agar Hujan Berhenti

Seorang pengguna menulis, ''Ya Tuhan, sungguh suatu kehormatan dan hak istimewa untuk memiliki ikatan seperti itu dengan keagungan seperti itu.'' Yang lain berkomentar, ''Dia cantik tetapi menakutkan pada saat yang sama. Apa yang terjadi jika singa itu memutuskan untuk mengubah suasana hatinya?''

Yang ketiga berkata, ''Apa sebenarnya pekerjaanmu? Hanya berjingkrak dan berpelukan? Di mana saya bisa melamar.'' Yang keempat menambahkan, ''Singa yang luar biasa, suka sekali dia serba putih, oh & apakah saya bilang BESAR! Tidak ada yang lain selain Rasa Hormat!''

Singa putih adalah varian langka dan agung dari spesies Panthera leo. Bertentangan dengan kepercayaan umum, mereka bukan albino tetapi leucistic, yang berarti mereka memiliki melanin yang berkurang.

Bulu mereka berkisar dari putih bersih hingga krem atau keemasan, sementara mata mereka bisa berwarna kuning pucat atau biru. Singa putih dewasa biasanya memiliki berat antara 260-550 kg (570-1.212 lbs), yang menjadikan mereka predator yang tangguh.

Mereka adalah hewan sosial, hidup dalam kawanan yang biasanya terdiri dari 3-6 betina, 1-2 jantan, dan anak singa. Sebagai pemburu yang terampil, mereka memangsa ungulata besar, yang menunjukkan kekuatan dan koordinasi mereka.

Baca Juga: Disebut Cuek pada Syariat Islam di Aceh, Rara Pawang Hujan Skakmat PJ Gubernur Safrizal: Star Syndrome

Sayangnya, singa putih terdaftar sebagai spesies Rentan dalam Daftar Merah IUCN, dengan perkiraan populasi kurang dari 300 di alam liar. Kelangkaan mereka membuat mereka sangat dihargai oleh para pemburu, yang menimbulkan ancaman signifikan terhadap kelangsungan hidup mereka.

Upaya konservasi dan program pengembangbiakan bertujuan untuk melestarikan sifat unik ini dan melindungi makhluk-makhluk yang luar biasa ini.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #viral #kedekatan #penjaga #kebun #binatang #dengan #singa #putih #langka #picu #perdebatan #media #sosial

KOMENTAR