10.056 IDF Terluka dalam 10 Bulan, Israel Panggil 15.000 Tentara Cadangan, IDF Cacat Meningkat
EVAKUASI - Tentara Israel (IDF) mengevakuasi rekan mereka yang roboh dan terluka dalam pertempuran di Jalur Gaza. Banyak tentara IDF mengalami luka-luka dan tidak bisa melanjutkan perang. 
08:00
21 Agustus 2024

10.056 IDF Terluka dalam 10 Bulan, Israel Panggil 15.000 Tentara Cadangan, IDF Cacat Meningkat

Israel mengumumkan pada tanggal 20 Agustus bahwa mereka telah mulai memanggil warga negara Israel yang sebelumnya dikecualikan untuk bertugas di ketentaraan guna mengatasi kekurangan tenaga kerja di tengah perang yang sedang berlangsung di Gaza.

Yedioth Ahronoth melaporkan bahwa militer memanggil kembali 15.000 warga Israel hingga usia 35 tahun yang sebelumnya telah menyelesaikan wajib militer sejak usia 18 tahun tetapi telah menerima pengecualian dari tugas lebih lanjut di pasukan cadangan.

Mereka akan dipanggil untuk bertugas di pasukan cadangan dalam tiga tahap selama tahun mendatang.

"Menteri Pertahanan telah menginstruksikan untuk menarik kembali prajurit cadangan yang menerima pengecualian dari dinas di masa lalu karena pengurangan kekuatan dan masih dalam rentang usia yang membutuhkan dinas," kata kantor Menteri Pertahanan Yoav Gallant dalam sebuah pernyataan.

"Sebagai bagian dari ini, dan setelah persiapan yang diperlukan selesai, IDF mulai menghubungi kandidat terkait yang bertugas di unit-unit penting. Mereka yang dianggap cocok untuk dipekerjakan kembali akan ditugaskan ke berbagai unit sesuai dengan kebutuhan operasional," tambah pernyataan itu.

Bulan lalu, Ketua Komite Urusan Luar Negeri dan Pertahanan Knesset Yuli Edelstein mengumumkan rencana untuk memajukan rancangan undang-undang yang mengizinkan wajib militer bagi prajurit cadangan yang sebelumnya dibebaskan dari dinas hingga usia 40 tahun.

RUU ini akan menarik kembali para prajurit cadangan dari kumpulan puluhan ribu prajurit yang dikecualikan “dalam keadaan yang tidak jelas.”

Agar berlaku, rancangan undang-undang tersebut harus melewati empat kali pembacaan di Knesset.

Yedioth Ahronoth menambahkan bahwa RUU tersebut menghadapi kritik keras karena Knesset secara bersamaan memperkenalkan RUU yang secara efektif membebaskan ribuan orang Yahudi ultra-Ortodoks dari dinas militer meskipun militer "sangat membutuhkan" tenaga kerja.

Baru-baru ini telah berakhir sebuah undang-undang yang mengecualikan pemuda ultra-Ortodoks yang belajar di sekolah agama, Yeshivas, dari dinas militer.

Sejauh ini, hanya beberapa ribu panggilan telah dikirimkan kepada sekitar 66.000 pemuda ultra-Ortodoks yang berada dalam usia wajib militer.

Militer sangat membutuhkan tenaga kerja karena kerugian yang diderita di Gaza dan potensi perang skala penuh dengan Hizbullah di Lebanon.

Awal bulan ini, departemen rehabilitasi di Kementerian Pertahanan Israel melaporkan bahwa 10.056 tentara telah terluka dalam 10 bulan sejak dimulainya perang di Gaza, atau lebih dari seribu orang terluka setiap bulan.

Menurut pernyataan kementerian, lebih dari 3.700 korban terluka menderita cedera anggota tubuh, termasuk 192 cedera kepala, 168 cedera mata, 690 cedera tulang belakang, dan 50 korban amputasi yang dirawat di departemen rehabilitasi.

Israel tarik 15.000 tentara cadangannya karena meningkatnya korban di Gaza.

Militer Israel menderita 1.000 tentara terluka setiap bulan di tengah pertempuran melawan Hamas di Gaza.


Panggil Tentara Cadangan yang Diberhentikan

IDF akan memanggil para prajurit cadangan yang diberhentikan untuk bertugas di tengah kekurangan tenaga kerja.

Militer dan Kementerian Pertahanan sepakat untuk memanggil kembali 15.000 prajurit cadangan yang dibebaskan dari tugas untuk mendaftar ulang; perekrutan ultra-Ortodoks masih terlalu lemah untuk menutup kesenjangan.

IDF mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka telah mulai memanggil kembali warga negara Israel hingga usia 35 tahun yang telah dibebaskan dari tugas cadangan untuk kembali bertugas di tengah kekurangan tenaga kerja.

Ini melibatkan total 15.000 warga Israel yang telah menyelesaikan tugas wajib mereka dan dibebaskan dari tugas cadangan sejak diberhentikan 14 tahun lalu.

Para prajurit cadangan akan dipanggil untuk bertugas cadangan dalam tiga tahap selama tahun mendatang.


Kekurangan Tentara, Banyak IDF Mati atau Terluka Selama Perang Genosida

Israel memanggil kembali 15.000 prajurit cadangan yang sebelumnya dibebaskan untuk bertugas di IDF di tengah kekurangan tenaga kerja selama perang multi-front
IDF kehilangan ratusan tentara selama invasi Hamas, terus kehilangan puluhan tentara setiap bulan.

Menteri Pertahanan Yoav Gallant memerintahkan Pasukan Pertahanan Israel untuk menarik sekitar 15.000 prajurit cadangan yang telah dibebastugaskan dari dinas aktif dalam beberapa tahun terakhir tetapi masih berusia di bawah 35 tahun untuk meningkatkan cadangan tenaga kerja angkatan darat, kata IDF dalam sebuah pernyataan.

"Berdasarkan penilaian situasi dan sejauh mana aktivitas pasukan reguler dan cadangan, dan sebagai bagian dari proses yang direncanakan oleh IDF untuk meningkatkan jumlah prajurit, Menteri Pertahanan memerintahkan untuk memanggil kembali mereka yang merupakan prajurit cadangan dan dikecualikan dari tugas di masa lalu karena pengurangan pasukan, dan yang masih berada pada usia wajib militer," kata IDF.

Masalah sumber daya manusia IDF telah menjadi fokus diskusi terus-menerus di kalangan petinggi militer Israel, pimpinan politik, dan publik sejak perang Genosida melawan Hamas dimulai Oktober lalu.

IDF kehilangan ratusan prajurit pada 7 Oktober selama invasi Hamas dan sejak itu terus kehilangan puluhan prajurit setiap bulan selama operasi darat di Jalur Gaza, dengan total kerugian sekitar 680.

Selain itu, sekitar 4.000 tentara terluka selama perang sejak Oktober lalu.

Meningkatnya operasi di selatan, kebutuhan untuk mempersiapkan pertikaian dengan pasukan Hizbullah di Lebanon di perbatasan utara, serta peningkatan nyata dalam operasi antiteror di Yudea dan Samaria telah membuat tentara berada pada batas kemampuannya.

Sekitar 300.000 prajurit cadangan yang dipanggil setelah 7 Oktober sebagian besar dibebastugaskan setelah beberapa bulan bertugas karena alasan ekonomi.

Militer Israel sekarang berencana untuk membentuk divisi cadangan lain dan memperkuat divisi cadangan yang baru didirikan di bawah Komando Front Dalam Negeri, menurut laporan media Israel.

Sasaran utamanya adalah untuk mendistribusikan dan mengurangi dampak tugas unit tempur reguler, yang melibatkan rotasi melalui sektor berbeda setiap beberapa bulan selama masa damai.

Saat ini, semua perbatasan Israel telah menjadi sektor berdampak tinggi yang terus-menerus terancam. Ini termasuk Jalur Gaza, wilayah Gaza, perbatasan dengan Lebanon dan Suriah, wilayah Eilat dan perbatasan Mesir, perbatasan panjang dengan Yordania di sepanjang Lembah Yordan dan Gurun Arava, serta Yudea dan Samaria.

Yuli Edelstein, ketua Komite Urusan Luar Negeri dan Pertahanan Knesset Israel, mengumumkan sebuah rancangan undang-undang bulan lalu yang akan mengizinkan IDF untuk menarik kembali prajurit cadangan yang sebelumnya dikecualikan dari dinas, khususnya mereka yang dikecualikan karena alasan selain kesehatan atau usia.

Dalam beberapa bulan terakhir, banyak dari mereka yang beralih ke tentara dan meminta untuk dipanggil kembali ke dinas aktif.

Puluhan ribu prajurit dibebastugaskan dari tugas di seluruh IDF dalam beberapa tahun terakhir, banyak di antaranya berasal dari unit tempur yang dikurangi jumlahnya atau dibubarkan sebagai bagian dari strategi untuk mengurangi ukuran IDF dan meningkatkan kemajuan teknologinya.

SUMBER: THE CRADLE, YNETNEWS, ALL ISRAEL

Tag:  #10056 #terluka #dalam #bulan #israel #panggil #15000 #tentara #cadangan #cacat #meningkat

KOMENTAR