Kaesang Pangarep Masak 5 Telur Setiap Hari Untuk Istri, Ternyata Manfaatnya Luar Biasa Buat Ibu Hamil
Erina Gudono dan Kaesang Pangarep (Instagram)
08:40
6 Juli 2024

Kaesang Pangarep Masak 5 Telur Setiap Hari Untuk Istri, Ternyata Manfaatnya Luar Biasa Buat Ibu Hamil

Kaesang Pangarep membuktikan kalau dirinya menjadi suami siaga bagi istrinya, Erina Gudono, yang tengah hamil anak pertama mereka. Tidak hanya selalu berada di sisi Erina, Kaesang bahkan rutin memasak untuk sang istri setiap hari.

Erina mengungkapkan kalau suaminya itu selalu membuatkan masakan olahan telur setiap hari. Tak tanggung-tanggung, anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memasak lima butir telur sekaligus untuk Erina.

Hal itu terungkap dari postingan Instagram story Erina baru-baru ini. Puteri Indonesia Yogyakarta 2022 itu mengunggah foto sepiring telur dadar pada piring berukuran besar. Telur dadar itu bahkan dilengkapi dengan irisan daun bawang dan cabai.

"Enak," tulis Erina pada postingan tersebut dikutip Kamis (4/7/2024).

Baca Juga: Gerah Dituding 'Jualan' Kaesang, Jokowi: Saya Bukan Pemilik Partai!

Erina mengungkapkan kalau sang suami selalu membuatkan olahan telur itu seriap pagi untuk dirinya.

"Setiap hari telur, 5 telur sehari dimasakin sama @kaesangp tiap pagii," ujar Erina.

Kaesang Pangarep Masak 5 Telur Setiap Hari Untuk Istri. (Instagram/@erinagudono)Kaesang Pangarep Masak 5 Telur Setiap Hari Untuk Istri. (Instagram/@erinagudono)

Telur memang jadi salah satu makanan bergizi yang baik bagi ibu hamil karena mengandung banyak protein hewani. Dikutip dari situs Kementerian Kesehatan RI, protein pada telur bisa lebih banyak daripada susu.

Putih telur banyak mengandung protein albumin yang bermanfaat sebagai pembentukan otot dan tulang pada bayi, serta mencegah anemia pada ibu. Kecukupan protein ini juga dapat menjaga rahim, pembuluh darah, serta plasenta tetap sehat pada wanita.

Selain protein, telur juga kaya akan kandungan asam amino, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral. Saat usia kehamilan telah mencapai trimester kedua, ibu dianjurkan rutin konsumsi telur untuk mencukupi asupan kalsium dan vitamin D dalam tubuhnya.

Baca Juga: Hamil Tetap Menawan! Intip Adu Gaya Anggun Nikita Willy dan Erina Gudono dalam Balutan Kebaya Rancangan Asky Febrianti

Dikutip dari Halodoc, kedua nutrisi itu sangat penting untuk ibu penuhi. Karena saat trimester kedua menjadi masa ketika tulang dan gigi janin sedang berkembang.

Kekurangan kalsium dan vitamin D membuat pertumbuhan tulang dan gigi janin tidak akan sempurna dan rentan mengalami berbagai penyakit tulang.

Pada dasarnya, mengonsumsi telur setiap hari saat hamil trimester kedua tidak menjadi masalah. Meski begitu, ibu tetap perlu memerhatikan asupan kolesterol pada tubuh.

Kuning telur tinggi akan kandungan kolesterol, sehingga jika ibu memiliki kadar kolesterol tubuh yang terbilang tinggi, sebaiknya hindari konsumsi telur setiap hari, terlebih dengan jumlah lebih dari satu butir.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #kaesang #pangarep #masak #telur #setiap #hari #untuk #istri #ternyata #manfaatnya #luar #biasa #buat #hamil

KOMENTAR