Demi Jaga Kesehatan, Ini Rahasia Surya Saputra Agar Anaknya Suka Minum Susu
Surya Saputra. (Suara.com/Fajar Ramadhan)
19:56
23 Mei 2024

Demi Jaga Kesehatan, Ini Rahasia Surya Saputra Agar Anaknya Suka Minum Susu

Surya Saputra menjadi salah satu artis yang sangat memperhatikan kesehatan keluarganya, termasuk anak-anaknya. Salah satunya, ia selalu memperhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh anak, salah satunya susu.

Aktor 48 tahun ini mengaku, anak-anaknya selalu diberikan susu demi menjaga kesehatannya. Pasalnya, susu menjadi nutrisi tambahan bagi anak-anaknya agar kebutuhan gizinya tetap terpenuhi. Di sisi lain, susu juga mengandung kalsium sehingga membantu pencegahan osteoporosis.

Sepenting itu susu bagi kesehatan, setiap hari ayah dua anak itu selalu mengajak anak-anaknya minum susu. Biasanya, ia mengajak mereka minum susu saat pagi hari sebelum berangkat sekolah. Minum susu ini menjadi rutinitas yang dilakukan setiap harinya.

“Ya setelah anak-anak lahir kan anak minum susu, jadi diterusin. Misalnya tadi mau berangkat sekolah, susu dulu ayo,” kata Surya saat diwawancarai dalam acara Media Launching Entrasol Can Susus Steril Kalbe, Rabu (22/5/2024).

Baca Juga:Waktu Terbaik Anak Minum Susu Agar Tetap Mau Makan, Bukan Sebelum Tidur Loh, Bun!

Meski demikian, Surya mengakui kalau terkadang anak-anak cenderung merasa bosan harus minum susu setiap hari. Dalam hal ini, suami Cynthia Lamusu itu biasanya memiliki cara sendiri agar anaknya tetap suka minum susu.

Cara yang dilakukannya adalah dengan membuat kreasi atau olahan dari susu, misalnya dibuat jadi puding sehingga menjadi lebih menarik. Atau, ia juga kerap mencampurkan susu menjadi sup buah, ataupun dicampur buah sehingga anak-anak tidak bosan.

Tujuan Surya membuat anak-anaknya suka minum susu adalah karena ia ingin mereka tetap minum susu sampai besar, dan bukan hanya saat masih kecil saja.

“Dan itu akan saya diterusin nanti pada saat mereka sudah SMP, SMA saya terusin. Jadi mereka punya kebiasaan minum susu,” jelas Surya.

Selain untuk kesehatan anak-anaknya, Surya membeberkan alasan mengapa dirinya ingin minum susu menjadi kebiasaan keluarganya. Pasalnya, ia sendiri sudah merasakan manfaat minum susu, di mana ia merasakan tubuhnya menjadi jauh lebih sehat.

Baca Juga:Beragam Manfaat Konsumsi Susu Kambing, Salah Satunya Dapat Mengatasi Gangguan Pernapasan

“Mulai benar-benar aktif minum susu itu 4 sampai 5 tahun belakangan. Itu mulai minum susu, karena ada cedera punggung. Jadi mulai benar-benar rutin, dan terasa jadi enggak mudah sakit, enggak berasa lemes, tulang juga jadi lebih kuat,” pungkasnya.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #demi #jaga #kesehatan #rahasia #surya #saputra #agar #anaknya #suka #minum #susu

KOMENTAR