Manfaat Luar Biasa Stroberi untuk Kesehatan Kulit, Bisa Mengatasi Jerawat di Wajah
Stroberi bermanfaat untuk mengatasi jerawat. (Boldsky)
11:06
10 Oktober 2024

Manfaat Luar Biasa Stroberi untuk Kesehatan Kulit, Bisa Mengatasi Jerawat di Wajah

- Buah segar satu ini mempunyai rasa manis dan sangat menyegarkan. Stroberi adalah buah yang serbaguna. Dilansir laman hallosehat.com. Selain rasanya yang enak, buah bulat berwarna merah terang dan berbintik-bintik ini juga memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Nah, apa saja manfaat stroberi.

Apabila dikonsumsi pada siang hari, dijamin kamu akan mendapatkan kesegaran kembali. Tidak hanya itu, ternyata ada banyak manfaat stroberi untuk wajah dan kesehatan tubuh.

Dilansir laman hallodoc.com, buah ini tidak hanya unggul dalam penampilannya, tetapi ada banyak kandungan vitamin dan nutrisi di dalamnya, seperti asam folat, serat, kalium, magnesium, vitamin C, vitamin K sampai antioksidan.

Untuk itu, langsung saja simak beberapa manfaat dari buah stroberi untuk wajah dan kesehatan tubuh di bawah ini.

1. Mengatasi lingkaran hitam

Manfaat buah stroberi untuk kecantikan kulit yang bisa mengatasi lingkaran hitam. Mata bengkak atau lingkaran hitam di bawah mata merupakan masalah kulit yang sering dialami banyak orang.

Stroberi adalah bahan yang bagus untuk membantu mengatasinya. Stroberi dapat bertindak sebagai zat. Yang membantu menenangkan bagian bawah mata dan mengurangi peradangan penyebab kantong mata membesar.

2. Mencerahkan Kulit

Selain itu manfaat buah stroberi dapat juga mencerahkan kulit. Jus dalam stroberi sangat cocok untuk mengangkat kulit kusam secara instan.

Kulit akan direvitalisasi serta cenderung terlihat lebih cerah dan lebih segar saat Anda mengonsumsi atau menggunakan stroberi secara topikal.

3. Menurunkan berat badan

Stroberi bisa menjadi salah satu pilihan makanan untuk kamu yang sedang diet. Hal ini karena stroberi rendah akan kalori dan banyak mengandung nutrisi yang bisa mencukupi asupan nutrisi mu ketika menjalani diet.

Bukan hanya itu, stroberi pun memiliki segudang serat yang bisa memberikan rasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. Tetapi, tidak hanya memakan stroberi, kamu juga harus berolahraga secara rutin sekitar 30 menit setiap hari dan tidak.

Mengonsumsi makanan yang kaya akan lemak dan kalori guna menjaga maupun menurunkan bobot tubuh.

4. Mencegah wajah kusam

Wajah kusam adalah masalah wajah yang ditakutkan semua orang. Buah stroberi dapat mengatasi permasalahan ini. Ia mengandung asam ellagic yang mampu mencerahkan wajah kusam dan menghilangkan bitnik hitam pada kulit.

Untuk mendapatkan manfaat ini kamu bisa menggunakan buah stroberi sebagai masker ataupun dengan meletakkan parutan buah stroberi di wajah selama 15 menit.

5. Mengatasi Jerawat

Selain menjaga tubuh dari berbagai penyakit berbahaya, ternyata stroberi juga mampu mengatasi jerawat.

Fungsinya jelas menghilangkan jerawat yang ada di wajah. Dengan menggunakan masker wajah alami dapat membantu untuk mengempeskan jerawat yang membandel tanpa membuat kulit kering.

Buah stroberi ini juga kaya akan vitamin C yang mengandung antioksidan untuk melawan radikal bebas. Kamu hanya perlu menyiapkan stoberi dan lemon. Kemudian, haluskan kedua bahan tersebut.

Setelah itu, oleskan masker yang telah jadi secara merata di wajahmu. Diamkan sekitar 30 menit agar nutrisi dapat terserap sempurna.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #manfaat #luar #biasa #stroberi #untuk #kesehatan #kulit #bisa #mengatasi #jerawat #wajah

KOMENTAR