Peluncuran Allianz Blue Eagle Network: Wujud Komitmen Layanan Kesehatan Nasabah di Hari Pelanggan Nasional 2024
peluncuran Allianz Blue Eagle Network. (Istimewa)
15:14
9 September 2024

Peluncuran Allianz Blue Eagle Network: Wujud Komitmen Layanan Kesehatan Nasabah di Hari Pelanggan Nasional 2024

 Jumlah penduduk yang melakukan rawat inap di rumah sakit terus meningkat sepanjang 2 tahun terakhir. Data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pada tahun 2023 terdapat 3,29% penduduk melakukan rawat inap di rumah sakit, meningkat dari data tahun 2022 yaitu 2,91%.

Data ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan prevalensi penyakit yang memerlukan perawatan medis di rumah sakit. Angka tersebut menggambarkan kebutuhan akan pengobatan yang kian meningkat, sehingga mereka lebih cenderung mencari perawatan medis ke rumah sakit.

Sejalan dengan komitmen Allianz untuk melindungi masa depan masyarakat Indonesia, terutama melalui proteksi kesehatan, sekaligus menyambut perayaan Hari Pelanggan Nasional 2024, PT Asuransi Allianz life Indonesia (Allianz Life) meluncurkan layanan terbaru, Allianz Blue Eagle Network. Sebuah jaringan rumah sakit tepercaya kerja sama antara Allianz Life dan mitra rumah sakit untuk memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah ketika mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Pada peluncuran Allianz Blue Eagle Network ini, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Alexander Grenz menyampaikan bahwa, “Allianz memahami kebutuhan nasabah akan ketenangan dan kepastian saat harus ke rumah sakit. Bekerja sama dengan jaringan mitra rumah sakit tepercaya, Allianz Blue Eagle Network akan menjadi solusi layanan dan memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah saat harus menjalani perawatan kesehatan.”

Allianz Blue Eagle Network merupakan inisiatif baru hasil kerja sama dengan 24 rumah sakit tepercaya di wilayah Jabodetabek, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ke depannya, jaringan ini akan terus dikembangkan untuk menjangkau semakin banyak masyarakat di Indonesia.

Tersedia beragam manfaat bagi nasabah yang berobat ke rumah sakit dalam Allianz Blue Eagle Network untuk mendukung kenyamanan mereka saat berobat atau melakukan perawatan. Salah satu manfaat yang tersedia adalah prioritas untuk proses penerimaan (admission) dan pemulangan (discharge) rawat inap.

Peluncuran produk asuransi Allianz Blue Eagle Network. (Istimewa)

Proses ini merupakan salah satu perhatian utama yang akan meningkatkan kenyamanan nasabah saat berada di rumah sakit. Nasabah juga bisa menikmati peningkatan jenis kamar (upgrade) tanpa biaya tambahan.

Manfaat lain yang tersedia adalah penanggung jawab khusus yang akan mendampingi dan membantu nasabah, terutama terkait proses administrasi. Hal ini sangatlah penting agar nasabah dapat fokus pada penyembuhan diri saat di rumah sakit. Terdapat juga voucher diskon bagi nasabah yang ingin melakukan Medical Check Up (MCU) di rumah sakit untuk memonitor kondisi kesehatannya.

Berbagai manfaat tambahan ini tersedia sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada setiap rumah sakit. Namun, semuanya disiapkan dengan tujuan memberikan tingkat kenyamanan lebih karena segala kebutuhan, mulai dari medis hingga non medis dapat terpenuhi dengan baik saat nasabah melalui proses perawatan.

”Kolaborasi yang kuat sangatlah penting agar nasabah mendapatkan pengalaman perawatan yang optimal selama di rumah sakit. Kami sangat menghargai dedikasi serta kontribusi yang diberikan oleh setiap mitra rumah sakit dalam mewujudkan tujuan ini. Bersama kita akan terus memperkuat jaringan pelayanan Allianz Blue Eagle Network agar dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia,” tutup Alex.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #peluncuran #allianz #blue #eagle #network #wujud #komitmen #layanan #kesehatan #nasabah #hari #pelanggan #nasional #2024

KOMENTAR