Seleksi CPNS Sekjen DPR RI Tahun 2024, Simak Formasi Lengkapnya!
Ilustrasi tahapan seleksi CPNS 2023 yang perlu dilalui para peserta. (www.menpan.go.id)
11:39
20 Agustus 2024

Seleksi CPNS Sekjen DPR RI Tahun 2024, Simak Formasi Lengkapnya!

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi dibuka hari ini. Salah satu yang membuka seleksi CPNS adalah Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR RI.

Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR RI mengumumkan pembukaan seleksi CPNS untuk  tahun 2024. hal ini tertuang Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 293 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun Anggaran 2024.

DPR RI membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang berintegritas dan berdedikasi tinggi serta memenuhi syarat yang ditentukan untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Setjen DPR Tahun Anggaran 2024.

Ada dua jenis penetapan kebutuhan CPNS pada pengadaan CPNS Setjen DPR Tahun Anggaran 2024, yang terbagi menjadi dua, yaitu:

Baca Juga: Daftar Formasi CPNS 2024 Untuk Lulusan SMA yang Banyak Dibutuhkan, Ini Tugasnya

  1. Kebutuhan Umum; dan
  2. Kebutuhan Khusus, yang dialokasikan bagi :
    a. Putra/Putri Lulusan Terbaik Berpredikat “Dengan Pujian”/Cumlaude;
    b. Penyandang Disabilitas; dan
    c. Putra/Putri Kalimantan.

Informasi selengkapnya bisa klik link ini.

Keputusan ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat kapasitas administratif dan meningkatkan kinerja di lingkungan DPR RI. Seleksi ini membuka kesempatan bagi para profesional muda untuk bergabung dan berkontribusi dalam pelayanan publik di institusi legislatif.

Pada tahun ini, Sekjen DPR RI membuka 302 formasi untuk CPNS 2024. Formasi ini terdiri dari 275 untuk umum, 15 untuk putra dan putri Kalimantan, 6 untuk penyandang disabilitas, dan 6 untuk lulusan cumlaude.

Tes seleksi akan meliputi Tes Kemampuan Dasar (TKD), Tes Kemampuan Akademik (TKA), serta wawancara. Ini adalah peluang emas bagi mereka yang ingin mengabdikan diri dalam dunia birokrasi dan berkontribusi secara langsung dalam proses legislasi dan pemerintahan.

Baca Juga: CPNS KPU 2024 Dibuka! 3.278 Formasi Tersedia, Cek Gaji dan Jurusan di Sini

Editor: M Nurhadi

Tag:  #seleksi #cpns #sekjen #tahun #2024 #simak #formasi #lengkapnya

KOMENTAR