Antam dan MIND ID Laksanakan Bakti BUMN untuk Indonesia di Halmahera
Antam bersama MIND ID, melaksanakan Program Relawan Bakti BUMN Untuk Indonesia di Kecamatan Maba, Halmahera Timur, Maluku Utara.
17:08
18 Agustus 2024

Antam dan MIND ID Laksanakan Bakti BUMN untuk Indonesia di Halmahera

Menyambut HUT ke-79 RepublikIndonesia, PT Antam Tbk (Antam) bersama PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID, melaksanakan Program Relawan Bakti BUMN Untuk Indonesia di Kecamatan Maba, Halmahera Timur, Maluku Utara. 

Kegiatan yang melibatkan sepuluh pegawai muda dari perusahaanBUMN ini dilaksanakan pada 15-17 Agustus 2024 dengantujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakatdan lingkungan melalui keterlibatan aktif dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dijalankan BUMN. 

Sekretaris Perusahaan Antam, Syarif Faisal Alkadrie menyebut keterlibatan MIND ID dan Antam pada gelaran Relawan Bakti BUMN Ini sebagai pelaksanaan salah satu komitmen keberlanjutan yang ada di perusahaannya. 

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk implementasi AKHLAK, peningkatan hubungan pegawai muda dengan perusahaan, serta mendorong kolaborasi antar perusahaanBUMN untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia,” katanya.

Baca Juga: ANTAM Fasilitasi Pelatihan Pengembangan Kapasitas Peternak Sapi Perah

Berbagai program pemberdayaan dilakukan dalam gelaran tahunan yang rutin dilakukan Kementerian BUMN ini, mulaidari bidang pendidikan, lingkungan, serta pengembangan usaha mikro dan kecil (UMK). 

“Selama tiga hari, para relawan Bakti BUMN Untuk Indonesia di Halmahera melaksanakan berbagai program dengan bersinergi bersama masyarakat di sekitar wilayah operasi Antam,” tambah Faisal. 

Pada gelaran Relawan Bakti BUMN Untuk Indonesia di Halmahera ini, para relawan melakukan aktivasi dan sharing knowledge berbasis fun learning di SMK 1 Pertambangan danSMAN 1. Pada bidang lingkungan, para relawan juga melakukan giat susur sampah di kawasan pantai Desa Bulibersama dengan para siswa dan masyarakat sekitar. 

“Selain kegiatan tersebut, para relawan juga memberikanpelatihan digitalisasi pembinaan UMK kepada mitra binaan Antam,” ujar Faisal. 

Tidak berhenti sampai disitu, Faisal menyebut para relawanBakti BUMN Untuk Indonesia di Halmahera juga melakukankegiatan edukasi di Posyandu Desa Sailal serta kunjungankepada mitra binaan Coconet. 

Baca Juga: Harga Emas Antam Meroket di HUT RI ke-79

“Para relawan juga memberikan edukasi peningkatan kualitasolahan ikan teri di Pulau Bilemsi dengan tujuan untukmengoptimalkan usaha masyarakat sehingga dapat menghasilkan produk dengan daya jual tinggi,” paparnya. 

Kegiatan Relawan Bakti BUMN Untuk Indonesia di Halmahera juga melakukan perayaan HUT RI bersamadengan masyarakat. Faisal menyebut, seluruh rangkaiankegiatan ini juga diharapkan akan memberikan pengalamanberharga baik bagi masyarakat Halmahera Timur dan para peserta yang menjadi relawan. 

“Kami meyakini kegiatan ini akan memberikan banyakmanfaat tidak hanya bagi masyarakat, tetapi juga bagi para relawan yang dapat merasakan pengalaman langsung berinteraksi dengan masyarakat di Halmahera Timur,” tutupnya.

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #antam #mind #laksanakan #bakti #bumn #untuk #indonesia #halmahera

KOMENTAR