Berbagi Peran dalam Membangun Kota Cilegon: Krakatau Posco adakan Program Wanita Hebat
Krakatau Posco mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk ''Wanita Hebat''.
07:12
13 Agustus 2024

Berbagi Peran dalam Membangun Kota Cilegon: Krakatau Posco adakan Program Wanita Hebat

Dalam rangka menunjukan semangat KRAKATAU POSCO untuk selalu berinovasi dan berkolaborasi bersama masyarakat dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia Kota Cilegon, bertepatan di bulan peringatan berdirinya KRAKATAU POSCO, perusahaan mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk "Wanita Hebat" sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk memberdayakan perempuan dalam pembangunan kota.

Program yang mencakup berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi peningkatan kapasitas dan kesehatan kaum perempuan ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 10 hingga 11 Agustus 2024 di Graha Posco CLC Ciwandan.

Rangkaian kegiatan "Wanita Hebat" meliputi:

  1. Pelatihan Digital Marketing: Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam mempromosikan produk-produk UMKM secara online (KWT), mensosialisasikan program kesehatan (Puskesmas), mensosialisasikan pengelolaan sampah agar mempunyai nilai tambah (Bank Sampah), mensosialisasikan program kecamatan, kelurahan, dan karang taruna (Kecamatan, Kelurahan, Karang Taruna). Pelatihan ini dipimpin oleh Kang Aden sebagai ketua Yayasan Mengetuk Pintu Langit yang telah tersertifikasi sebagai content creator.
  2. Senam Sehat: Kegiatan senam bersama untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan fisik para peserta. Dengan berolahraga secara rutin, diharapkan para perempuan dapat memiliki tubuh yang lebih sehat dan bugar.
  3. Pengecekan Kesehatan Gratis: Pemeriksaan kesehatan yang mencakup deteksi dini kanker serviks, diabetes, kolesterol, dan asam urat. Pengecekan ini bertujuan untuk mendeteksi dini berbagai penyakit yang sering menyerang perempuan, sehingga penanganan yang tepat dapat segera dilakukan.
  4. Bazar UMKM: Menyediakan bazar UMKM dari KWT untuk memperkenalkan produk-produk mereka.

Semua peserta berasal dari Kelurahan Samangraya, Kelurahan Kubangsari, dan Kelurahan Tegalratu yang berasal dari kelompok wanita tani, komunitas bank sampah, humas puskesmas, humas kelurahan, humas kecamatan, dan karang taruna. Program "Wanita Hebat" menekankan peran perempuan dalam pembangunan Kota Cilegon. Inisiatif ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya dalam mencapai kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Baca Juga: Krakatau Posco Tingkatkan Semangat Entrepreneur Bagi Disabilitas

Program "Wanita Hebat" adalah bukti nyata dari sinergi dan kolaborasi antara KRAKATAU POSCO dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan lebih sehat bagi masyarakat, khususnya kaum perempuan untuk bersama-sama berbagi peran dalam membangun Kota Cilegon.

Dalam sambutannya, Department Head External Relation Reza Rinaldy menyampaikan bahwa kegiatan ini dirancang dengan tujuan yang jelas, yaitu untuk memperkuat peran wanita dalam pembangunan Kota Cilegon. Kami yakin bahwa dengan kemampuan dan keterampilan yang meningkat, perempuan-perempuan hebat ini dapat lebih berdaya dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi keluarga dan komunitas mereka.

“Program ini juga sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya dalam mencapai kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Kami berharap, ini adalah langkah awal dari banyak inisiatif positif lainnya yang akan terus kita jalankan bersama” ungkap Reza.

Camat Ciwandan, Agus Ariyadi yang turut hadir pada rangkaian acara hari ini mengungkapan terima kasihnya atas kehadiran Krakatau Posco selama 14 tahun ini bersama masyarakat khususnya di kecamatan Ciwandan ini. Agus Ariyadi berharap Krakatau Posco makin sukses dan keberadaannya terus memberikan kontribusi dalam memajukan warga dan lingkungan sekitar.

Baca Juga: Dukung Industri Baja, KPIC dan Krakatau Posco Bersama Politeknik Banten Jalin Kerjasama

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #berbagi #peran #dalam #membangun #kota #cilegon #krakatau #posco #adakan #program #wanita #hebat

KOMENTAR