Bank DKI Rambah Nasabah di Solo, Incar Transaksi Layanan Jasa dan Produk Perbankan
Bank DKI siap menyediakan layanan penukaran uang baru untuk memenuhi kebutuhan uang dan layanan penukaran uang rupiah bagi masyarakat.
10:17
31 Juli 2024

Bank DKI Rambah Nasabah di Solo, Incar Transaksi Layanan Jasa dan Produk Perbankan

Sasar segmentasi dunia pendidikan, Bank DKI bersama Universitas Kristen Teknologi Solo (UKTS) sepakat untuk menjalin kerja sama yang secara resmi ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman mengenai Pemanfaatan Layanan Jasa dan Produk Perbankan, di Surakarta pada (26/7/2024).

Dengan adanya nota kesepahaman ini Bank DKI siap mendukung kebutuhan transaksi perbankan dari Universitas Kristen Teknologi Solo, mulai dari layanan pengelolaan transaksi keuangan dengan Cash Management System (CMS), pembukaan rekening Giro Universitas dan rekening payroll untuk seluruh pegawai Universitas (dosen dan Pegawai lainnya), hingga pembayaran dan pengelolaan tagihan uang kuliah melalui Virtual Account (VA) Host to Host (H2H).

Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo, melalui keterangan tertulis menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam mendukung sektor pendidikan, khususnya Universitas Kristen Teknologi Solo, dalam pengelolaan transaksi keuangan yang lebih efisien dan terintegrasi.

"Bank DKI berkomitmen untuk menyediakan layanan perbankan yang inovatif dan dapat diandalkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan universitas dan seluruh pegawainya," ujar Agus melaluo keterangan resmi yang dikutip Rabu (31/7/2024).

Baca Juga: Kredit UMKM Bank DKI Tumbuh 22,78% di Kuartal 2-2024

Selain pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan, kerja sama ini juga mencakup pada dukungan Bank DKI terhadap implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dukungan aspek pendidikan, riset, pengabdian kepada masyarakat, serta pengembangan sumber daya manusia bagi Civitas Akademika UKTS.

Sekretaris Perusahaan, Arie Rinaldi menambahkan, kerja sama ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat jangka pendek berupa pengalaman praktis bagi mahasiswa, tetapi juga menciptakan dampak jangka panjang dalam membentuk generasi muda yang inovatif dan berdaya saing tinggi.

"Bank DKI berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan talenta muda Indonesia melalui berbagai program dan kerja sama strategis. Termasuk dukungan layanan keuangan yang inovatif, aman, dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan lembaga pendidikan," tutup Arie.

Wujud dukungan Bank DKI di bidang pendidikan juga tercermin diantaranya sebagai fasilitator penyaluran Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul, Bantuan Operasional Sekolah dan Bantuan Operasional Pendidikan, pengelolaan dana berbagai lembaga pendidikan/universitas dengan produk digital melalui aplikasi JakOne Mobile, JakOne Pay, Cash Management System dan berbagai layanan perbankan lainnya.

Lebih dari itu, Bank DKI juga telah meluncurkan program Student Loan, yaitu program pinjaman untuk pembiayaan uang kuliah dengan skema multiguna yang bertujuan memberi solusi keuangan yang terjangkau dan mudah diakses bagi mahasiswa. 

Baca Juga: Bank DKI Sosialisasikan Transaksi Non Tunai ke Komunitas Mini 4WD

Termasuk, kerja sama Bank DKI dengan Universitas Gunadarma, Universitas Padjajaran, STIA LAN, Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Universitas Negeri Jakarta, UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Nasional, Universitas Negeri Sebelas Maret dan akan terus diperluas dengan sejumlah Perguruan Tinggi terkemuka lainnya. 

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #bank #rambah #nasabah #solo #incar #transaksi #layanan #jasa #produk #perbankan

KOMENTAR