Tinggalkan Cara Lama, Ini Rahasia UMKM Tembus Pasar Luas Lewat Platform Digital
Ilustrasi umkm (freepik)
16:40
16 Juli 2024

Tinggalkan Cara Lama, Ini Rahasia UMKM Tembus Pasar Luas Lewat Platform Digital

Pemerintah tengah gencar dengan mengembangkan UMKM di Indonesia. Sebab, UMKM menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia.

Sayangnya, model bisnis UMKM masih dibilang konservatif atau masih menggunakan cara lama dalam pemasaran. Sehingga, hal ini yang membuat produk UMKM jarang dijamah oleh masyarakat luas, padahal kualitasnya tidak kalah bagus.

Salah satu cara yang bisa dilakukan UMKM untuk melakukan digitalisasi yaitu dengan menggunakan platform digital, seperti platform Priuk Nasi.

Melalui Priuk Nasi, para pelaku UMKM akan mendapatkan layanan berupa etalase produk digital, konsultasi bisnis, dan pembayaran bagi UMKM yang dapat diakses secara gratis.

Baca Juga: BRI Insurance Beri Dampak Positif Bagi Ketahanan Ekonomi RI Lewat Proteksi ke Para Pelaku UMKM

"Priuk Nasi sebagai community platform memiliki konten-konten yang dapat dipergunakan para pelaku UMKM untuk terus mengupgrade dan mengupdate para penggunanya melalui publikasi artikel yang berisi mengenai digital marketing, cara pembuatan konten, pengalaman-pengalaman dari penggiat UMKM lainnya, dan lain-lain," ujar Co Founder Priuk Nasi, Edwin Hidayat Abdullah dalam acara re-launching Priuk Nasi yang dikutip, Selasa (16/7/2024).

Dalam hal ini, Priuk Nasi juga kembali melakukan re-launching yang diikuti ratusan pelaku UMKM di Jabodetabek yang terdiri dari bisnis kuliner, fashion dan lain-lain

Adapun, Priuk Nasi adalah sebuah platform digital yang dibuat oleh siswi SMA yaitu Nadine Aisha Abdullah. Nadine berupaya untuk memberikan kesempatan UMKM untuk tumbuh berkembang dan memperluas jangkauan pasar.

Dalam Platform Priuk Nasi juga ada program yang bisa dipergunakan para pelaku UMKM untuk mendapatkan kemudahan dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas melalui program pelatihan offline atau online. Priuk Nasi juga menyediakan fitur Akses Sumber Daya.

Dalam fitur tersebut, pengguna akan dimudahkan untuk mendapatkan resource atau informasi untuk kebutuhan dan perkembangan UMKM yang dimiliki.

Baca Juga: Dukung UMKM Naik Kelas, Pegadaian Raih Penghargaan di PaDi UMKM Hybrid Expo And Conference 2024

"Saya berharap akan lebih banyak lagi yang bergabung dengan Priuk Nasi. Karena ini adalah community platform untuk UMKM untuk saling berinteraksi dan berkolaborasi menciptakan peluang baru dan mendorong inovasi yang dapat terus memajukan UMKM," imbuh dia.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #tinggalkan #cara #lama #rahasia #umkm #tembus #pasar #luas #lewat #platform #digital

KOMENTAR