Profil Aya Ibrahim dan Pendapatannya dari Youtube
Aya Ibrahim [dokumentasi pribadi]
16:23
11 Juli 2024

Profil Aya Ibrahim dan Pendapatannya dari Youtube

Sosok Youtuber Trian Januar alias Aya Ibrahim viral setelah dikabarkan melakukan pernikahan siri dengan seorang janda bernama Manda Putri Aul yang masih berusia berusia 19 tahun dengan satu anak. Profil Arya Ibrahim viral lantaran pernikahan siri itu dilakukan ketika sang istri sah tengah hamil dua bulan.

Perilaku Arya Ibrahim ini akhirnya menjadi cibiran di Twitter. Gambar tangkapan layar yang beredar diduga berasal dari istri sahnya, Amanda. Dia menulis alasan beliau atau Aya Ibrahim menikahi perempuan itu adalah untuk menolong seorang janda. Namun, dirinya merasa beliau malah menjandakan dia sebagai istri.

“Saya sudah menutupi semua hal yang menurut saya memalukan untuk saya, anak – anak, dan keluarga. Namun, dia telah membuka semua. Maka saya juga membuka dan konfirmasi untuk semuanya, dan buat mereka ini mungkin hal yang bisa dibanggakan,” ujar tulisan tersebut.

Dia menegaskan bahwa status pernikahannya kini dan Aya Ibrahim masih menggantung. Amanda dengan tegas menolak poligami, namun dirinya kini masih dalam posisi hamil dua bulan. Namun, Amanda telah mengumumkan bahwa pernikahan siri suaminya yang juga meninggalkan rumah sama artinya dengan menjatuhkan talak tiga bagi istri sahnya.

Baca Juga: Ternyata Rektor yang Pecat Prof. Budi Santoso, Pernah Buat Live Nikahan Anak di YouTube Resmi Unair

Pendapatan Aya Ibrahim Sebagai Youtuber

Aya Ibrahim selama ini dikenal sebagai Youtuber dan selebgram. Namun, ketika Suara.com melacak keberadaan akun Youtube milik Aya, ternyata nama channel-nya sudah berubah menjadi Supersonic dengan lebih dari 3 juta subscriber. Aya mengkonfirmasi lewat sebuah video bahwa akun Youtube tersebut telah dijual kepada sebuah perusahaan hiburan sehingga kini dirinya pensiun ngonten dan mengunggah video dari akun lamanya.

Padahal, video – video awal kerap menampilkan sosok Aya Ibrahim dengan konten – konten ringan. Dia pernah membahas soal mengapa harga es krim mahal dan penumpang – penumpang random yang dia temui ketika “menyamar” menjadi driver taksi online.

Dengan mempertimbangkan jumlah subscriber dan lebih dari 451,7 juta tampilan, pendapatan dari kanal Youtube-nya diperkirakan mencapai USD45,100 hingga USD1 juta per bulan atau sekitar Rp630 juta per bulan. Namun, besaran pendapatan juga tergantung dari intensitas penonton menyimak saluran tersebut.

Pendapatan ini menunjukkan Aya Ibrahim merupakan Youtuber sukses meskipun tak sejalan dengan keberhasilan rumah tangganya. Kini, Aya diketahui membangun channel baru setelah akun lamanya dijual. Akun tersebut diberi nama Aya Ibrahim Real dengan sekitar 8.000 pengikut.

Baca Juga: Jess No Limit Siapkan Hadiah Mahal ke NCT DREAM, Mark: Undang Kami Lagi

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Editor: M Nurhadi

Tag:  #profil #ibrahim #pendapatannya #dari #youtube

KOMENTAR