Terminal Amplas Dikunjungi Menhub dan Walkot, Medan Jadi Kota Percontohan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau Terminal Amplas [ANTARA/Juraidi].
18:16
28 Juni 2024

Terminal Amplas Dikunjungi Menhub dan Walkot, Medan Jadi Kota Percontohan

Pada Jumat (28/6/2024), Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, didampingi Wali Kota Medan, Bobby Nasution meninjau Terminal Amplas di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Tujuannya untuk memastikan pelayanan di Terminal Amplas serta melakukan evaluasi terhadap program-program Dirjen Perhubungan Darat.

Dikutip dari kantor berita Antara, Bobby Nasution menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang menjadikan Medan sebagai kota percontohan.

"Kota Medan menjadi perhatian Kemenhub untuk beberapa program yang masuk ke Pemkot Medan. Kami tetap menyampaikan komitmen agar seluruh proyek, program, bisa maksimal," jelas Wali Kota Medan.

Baca Juga: UMKM Binaan Jamkrindo Peroleh Bantuan Pendanaan Rp 500 Jutaan

Sementara itu Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menyatakan bahwa pengelolaan di Terminal Amplas cukup baik. Juga ada lonjakan luar biasa baik dari jumlah bus mau pun jumlah penumpang.

Budi Karya Sumadi yang didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution dan sejumlah pejabat lainnya berdialog dengan sejumlah calon penumpang terkait pelayanan di Terminal Amplas.

"Ada pergerakan antarkota di Sumut, Aceh, Riau, banyak sekali. Tadi saya meninjau satu bus yang tujuannya Dumai. Kami pandang ini sebagai kegiatan yang baik. Saya apresiasi pihak-pihak yang sudah bekerja keras," sambut Budi Karya Sumadi.

Selain itu, Menhub bersama rombongan juga meninjau papan majalah dinding atau mading yang ada di Terminal Amplas.

Mading berisikan potret desain lokasi hingga lini masa proyek MASTRAN atau Mastran Bus Rapid Transit (BRT) Medan, Binjai, Deli Serdang (Mebidang).

Baca Juga: Rp 13,8 T: Gaji Elon Musk dari NASA untuk Luncurkan Kendaraan Pembersih Stasiun Antariksa

"Ada beberapa program, dan kita tahu bahwa Stasiun Amplas adalah salah satu stasiun yang terbaik di Indonesia," jelas Budi Karya Sumadi.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #terminal #amplas #dikunjungi #menhub #walkot #medan #jadi #kota #percontohan

KOMENTAR