Alasan di Balik Penunjukan Grace Natalie Sebagai Komisaris MIND ID
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Grace Natalie. [Dok. TKN Prabowo-Gibran]
20:08
12 Juni 2024

Alasan di Balik Penunjukan Grace Natalie Sebagai Komisaris MIND ID

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga membeberkan alasan Kementerian BUMN menunjuk Grace Natalie sebagai Komisaris Independen MIND ID. Menurut dia, posisi Grace Natalie sangat dibutuhkan oleh MIND ID saat ini.

Salah satunya untuk menggiring opini media terkait kasus-kasus yang berada di Holding BUMN Pertambangan.

"Itu membutuhkkan orang yang paham mengenai support media, kasus Timah, kasus Antam, itu kan butuh banget, apalagi ke depan Freeport, dan sebagainya. Butuh orang yang paham mengenai media juga," ujarnya kepada wartawan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Arya melanjutkan, Kementerian BUMN tidak mau perusahaan pelat merah kalah dalam sebuah kasus dengan pihak lain. Makanya, pendekatan media untuk menggiring opini yang sesuai faktanya dibutuhkan oleh BUMN.

Baca Juga: Komisaris BUMN Diisi Kader Partai, Stafsus Erick Thohir: Semua Ada Prosesnya

"Kan kita tahu nih, contoh Antam itu telat itu masalah ketika dia sempat kalah melawan Crazy Rich Surabaya itu, opini dibangun oleh mereka, dan sebagainya, kalah sampai PK, tapi kan kemarin berhasil. Pendekatannya, pendekatan ke media yang kita lakukan. Nah ini kita butuh orang di lingkungan ini. Seperti kasus-kasus Timah kan masih panjang ini," jelas dia.

Arya menambahkan, dalam menggiring opini sosok Grace Natalie tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, dirinya sempat menjadi jurnalis media massa nasional.

"Dan saya rasa Ibu Grace Natalie kan gak perlu diragukan soal itu. Jadi tambang ke depan memang butuh orang-orang yang paham itu, dan dia bisa support mereka mengawal itu kalau untuk Ibu Grace Natalie," ucap dia.

Menteri BUMN Erick Thohir merombak jajaran Komisaris BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia atau MIND ID. Sosok petinggi partai politik pendukung pemerintah mengisi susuan komisaris MIND ID.

Perombakan ini diputusakan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023, Selasa (11/6).

Baca Juga: Diduga Jadi Permasalahan Hengkangnya PP Muhammadiyah, Ini Susunan Komisaris BSI Terbaru

Pemegang saham menyetujui pemberhentian dengan hormat Jisman Parada Hutajulu sebagai Komisaris. RUPS Tahunan menyetujui pengangkatan Grace Natalie Louisa sebagai Komisaris.

Selanjutnya, RUPS Tahunan menyetujui pengangkatan Fuad Bawazier sebagai Komisari Utama dan Pamitra Wineka sebagai Komisaris Independen.

"Dengan adanya keputusan susunan pengurus ini, diharapkan mampu membawa MIND ID untuk terus konsisten menciptakan nilai tambah di industri pertambangan yang sesuai dengan Tata Kelola Perusahaan yang baik dan mengedepankan keberlanjutan, serta berkontribusi aktif bagi ekonomi Indonesia ke depannya," ujar Direktur Utama MIND ID, Hendi Prio Santoso dalam keterangan tertulisnya.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #alasan #balik #penunjukan #grace #natalie #sebagai #komisaris #mind

KOMENTAR