Dukung Kampung Waiya Depapre Jadi Desa Wisata, DPRP Harapkan Warga Beroleh Manfaat Ekonomi
Kampung Waiya, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura. Tampak Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw (ketiga kanan) saat memberikan bantuan bahan bangunan pembangunan pondok wisata di sana [ANTARA/HO-Dokumen pribadi DPRP Papua].
16:35
7 Juni 2024

Dukung Kampung Waiya Depapre Jadi Desa Wisata, DPRP Harapkan Warga Beroleh Manfaat Ekonomi

Kampung Waiya, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua memiliki potensi wisata. Dengan kekayaan alam serta tersedianya homestay bisa memberikan manfaat ekonomi.

Dikutip dari kantor berita Antara, bantuan bahan bangunan pondok wisata diberikan Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) kepada warga Kampung Waiya. Tujuannya adalah membantu mengembangkan objek wisata di daerah itu.

Jhony Banua Rouw, Ketua DPR Papua di Jayapura, Jumat (7/6/2024) menyatakan bahwa para anggota DPRP berharap bantuan itu bisa membantu pengelola pondok wisata dalam mengembangkan pariwisata di sana.

"Sehingga di masa mendatang objek wisata di Kampung Waiya dikenal masyarakat luas karena memiliki fasilitas yang bagus," jelas Jhony Banua Rouw.

Baca Juga: Rinjani 100 Ultra Promosikan Wisata, Berikan Keuntungan Ekonomi

Dipaparkannya bahwa dengan semakin banyak pengunjung yang berkunjung ke wilayah ini tentunya akan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat setempat.

"Apalagi memiliki alam yang indah, sehingga harus dimanfaatkan dengan baik untuk menarik banyak orang agar mengunjungi tempat ini," tandas Jhony Banua Rouw.

DPRP juga berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan bantuan untuk memperbaiki pondok wisata di Kampung Waiya.

Henny Bonai, salah satu pengelola pondok wisata penerima bantuan mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada DPR Papua yang telah memberikan bantuan dalam mengembangkan objek wisata di tempatnya.

Kampung Waiya dalam pandangannya mempunyai potensi pariwisata yang bisa dikembangkan untuk menarik wisatawan agar mengunjungi lokasi.

Baca Juga: 12 Desa Wisata Kalimantan Barat Masuk Nominasi 300 Besar ADWI 2024, Disporapar Dorong Pemenuhan Indikator Agar Menang

"Kami akan membangun homestay di sini yang mana bertujuan untuk menghidupkan wisata di Kampung Waiya," papar Henny Bonai.

Dengan adanya homestay diharapkan di masa depan akan lebih banyak pengunjung yang berkunjung ke Depapre. Khususnya ke Kampung Waiya.

"Karena selain keindahan alamnya, sarana air bersih dan kebersihan di kampung juga tetap terjaga," pungkas Henny Bonai.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #dukung #kampung #waiya #depapre #jadi #desa #wisata #dprp #harapkan #warga #beroleh #manfaat #ekonomi

KOMENTAR