Boxing County Jajaki Kemitraan dengan Kabupaten Tangerang, Tertarik Bidang Pembangkit Listrik
Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono saat menerima kunjungan kerja Pemerintah Boxing County Provinsi Shandong Republik Rakyat China (RRC) ke Kabupaten Tangerang [HO/Pemkab Tangerang]
17:50
9 Mei 2024

Boxing County Jajaki Kemitraan dengan Kabupaten Tangerang, Tertarik Bidang Pembangkit Listrik

Pemerintah Boxing County, salah satu kabupaten di Provinsi Shandong, Tiongkok, melakukan kunjungan kerja menemui jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang pada Rabu (8/5/2024).

Dikutip dari kantor berita Antara, tujuannya adalah menjajaki investasi bidang energi.

Sun Zhanyong, ketua rombongan pemerintah Boxing County, menjelaskan ketertarikan pemerintah wilayahnya untuk menjajaki hubungan kerja sama dengan Pemkab Tangerang di bidang energi khususnya pembangkit listrik.

Diharapkan dalam pertemuan awal bisa berlanjut. Pasalnya, selain sangat potensial dan strategis, Kabupaten Tangerang juga menduduki peringkat ketiga terbesar di Jabodetabek dalam pertumbuhan ekonomi.

"Kami berharap bisa segera menjalin kerja sama dengan Kabupaten Tangerang untuk saat ini atau di masa depan karena Kabupaten Tangerang sangat potensial," tukas Sun Zhanyong.

Andi Ony Prihartono, Pj Bupati Tangerang di Tangerang, Kamis (9/5/2024) menyatakan bahwa dalam kunjungan kerja yang dilakukan oleh investor dari Provinsi Shandong itu, Kabupaten Tangerang menyambut baik.

"Kami menyambut baik penjajakan kerja sama dan investasi Pemerintah Boxing County. Kami juga siap bekerja sama dan menunggu lebih lanjut apa yang akan dikerjasamakan dari pihak Boxing," tuturnya.

Ditambahkannya, Kabupaten Tangerang memiliki posisi geografis yang strategis dan potensial untuk pengembangan perikanan, energi listrik terbarukan, pariwisata, dan pendidikan.

"Pemkab Tangerang terbuka lebar untuk melakukan kerja sama dengan berbagai pihak termasuk dari luar negeri. Kami bisa kerja sama di bidang perkembangan teknologi, pertukaran budaya, promosi wisata, potensi promosi produk daerah dan energi terbarukan seperti sampah untuk pembangkit listrik," pungkasnya.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #boxing #county #jajaki #kemitraan #dengan #kabupaten #tangerang #tertarik #bidang #pembangkit #listrik

KOMENTAR