Tips Atur Limit Transaksi Debit BRI di BRImo, Bikin Cashflow Bulanan Aman
Ilustrasi calon nasabah BRI membuka aplikasi BRIMO untuk membuka rekening di BRI (Istimewa)
10:09
5 Mei 2024

Tips Atur Limit Transaksi Debit BRI di BRImo, Bikin Cashflow Bulanan Aman

- Seiring dengan inovasi layanan perbankan digital, transaksi kini lebih mudah dan bisa dilakukan di mana pun. Cukup scan barcode QRIS yang disediakan, pembeli sudah bisa membawa pulang berbagai barang yang menjadi incaran.

Dari catatan Bank Indonesia,transaksi QRIS mencapai 175,44 persen pada kuartal I 2024 dengan jumlah pengguna 48,12 juta orang. Tak hanya itu, nominal transaksi uang elektronik dan digital banking menembus Rp 253,39 triliun dan Rp 15.881,53 triliun.

Itu artinya digitalisasi di dunia perbankan semakin masif dan menyentuh sebagian besar masyarakat di Tanah Air. Namun, layaknya dua sisi mata uang, kemudahan digital payment ini bisa menimbulkan perilaku konsumtif.

Promosi-promosi yang sering hadir membuat seseorang dapat tergoda untuk mengeluarkan uang untuk barang atau jasa yang sebetulnya tidak dibutuhkan.

Tips Menghindari Perilaku Konsumtif

Untuk itu, para nasabah yang juga konsumen perlu bijak dalam menanggapi kehadiran digital payment. Mulailah dengan membuat budgeting setiap bulan, agar tahu ke mana penghasilan harus dibelanjakan. Jangan lupa susun skala prioritas dan tempatkan kebutuhan-kebutuhan mendesak di daftar paling atas.

Selain itu, perlu membatasi diri untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak perlu. Disiplin dalam menerapkan budgeting yang telah ditetapkan juga dapat menghindari perilaku konsumtif.

Untuk mendukung hal tersebut, coba gunakan fitur 'Atur Limit' di BRImo. Fitur tersebut dapat dimanfaatkan sebagai 'rem' agar para nasabah tidak kebablasan saat berbelanja.

Cara Atur Limit Kartu Debit BRI di BRImo

Menariknya lagi, nasabah dapat mengatur sendiri jenis limit yang ingin dibatasi. Mulai dari limit tarik tunai, transfer, pembayaran, pembelian pulsa, hingga transaksi di merchant-merchant dalam negeri.

Cara mengaturnya pun mudah, cukup lakukan langkah-langkah di bawah ini:

1. Login aplikasi BRImo
2. Klik Akun, Lalu Klik Pengelolaan kartu dan Pilih kartu
3. Pilih menu Atur Limit Debit
4. Pilih jenis transaksi yang ingin diatur limitnya
5. Atur Limit sesuai kebutuhan lalu klik ok atur limit
6. Masukan Pin, dan Limit baru sudah aktif

Dengan BRImo, pengelolaan keuangan pun jadi lebih mudah dan cashflow bulanan bisa tetap aman.

Selain atur limit, BRImo juga menyimpan ragam fitur andalan lainnya. Mulai dari mencatat keuangan secara rinci, membeli tiket kereta cepat Whoosh, berinvestasi, dan masih banyak lagi.

Tak heran, BRImo jadi aplikasi mobile banking paling banyak diunduh dengan 31,6 juta pengguna pada 2023. Jumlah tersebut meningkat seiring dengan ragam inovasi yang dilakukan BRI.

Yuk, download BRImo sekarang untuk merasakan kemudahan bertransaksi perbankan dalam genggaman! Dengan BRImo, atur limit belanja jadi lebih gampang karena #BRImoMudahSerbaBisa.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #tips #atur #limit #transaksi #debit #brimo #bikin #cashflow #bulanan #aman

KOMENTAR