Whoosh Tambah Jadwal Perjalanan Reguler, Tarif Mulai Rp 150 Ribuan
Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) atau Whoosh di Tegalluar Jawa Barat [Suara/com/CNR ukirsari].
12:12
4 Mei 2024

Whoosh Tambah Jadwal Perjalanan Reguler, Tarif Mulai Rp 150 Ribuan

Begitu diresmikan, Whoosh dari PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) yang memiliki tujuan Jakarta-Bandung (Padalarang dan Tegalluar) pulang-pergi mencatatkan perolehan konsumen yang signifikan. Pengalaman penggunanya berlangsung bertahap, dimulai dari mencoba, menyukai, dan akhirnya secara rutin menggunakan layanan kereta cepat Whoosh.

Dikutip dari kantor berita Antara, Eva Chairunisa, GM Corporate Secretary KCIC di Bandung, Jabar, pada Sabtu (5/5/2024) mengungkapkan bahwa unsur efisiensi dan kenyamanan yang ditawarkan Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) atau Whoosh (Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat) menjadi unggulan kereta yang mampu memangkas waktu tempuh Jakarta-Bandung di bawah 45 menit itu.

Dengan meningkatnya animo konsumen, PT KCIC kini menambah jadwal reguler kereta cepat Whoosh. Bila sebelumnya 44 perjalanan per hari pada April 2024, kini menjadi 48 perjalanan per hari mulai Mei 2024.

"Penambahan perjalanan harian kereta cepat Whoosh ini didasarkan hasil evaluasi pada periode sebelumnya yang menunjukkan adanya kebutuhan penambahan perjalanan reguler," jelas Eva Chairunisa.

Adanya penambahan jadwal ini sekaligus menunjukkan bahwa kereta cepat Whoosh telah diminati masyarakat dari waktu ke waktu.

"Hal ini bisa dilihat dari peningkatan jumlah perjalanan harian dari semula hanya 14 perjalanan per hari saat awal beroperasi dan kini menjadi 48 perjalanan di bulai Mei," tukasnya.

"Dengan meningkatnya jumlah perjalanan, masyarakat memiliki banyak alternatif jadwal sesuai kebutuhan mereka. Penumpang bisa lebih menyesuaikan merencanakan perjalanan karena ada lebih banyak pilihan jadwal," kata Eva Chairunisa.

Kemudian untuk tiket, PT KCIC kembali menerapkan skema tarif dinamis dengan menawarkan harga lebih hemat dalam periode perjalanan tertentu.

"Sudah terbukti berdampak positif terhadap operasional Whoosh dan pelayanan penumpang. Tarif kereta cepat Whoosh cukup terjangkau yakni dimulai dari Rp150 ribu saja," jelas GM Corporate Secretary KCIC.

Dalam operasionalnya, jadwal keberangkatan Whoosh pertama dari Stasiun Halim dimulai pukul 06.40 WIB dan dari Stasiun Tegalluar pukul 05.50 WIB. Sedangkan layanan terakhir kedua stasiun adalah pukul 20.30 WIB. Seluruh jadwal keberangkatan berdasarkan kebutuhan penumpang.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #whoosh #tambah #jadwal #perjalanan #reguler #tarif #mulai #ribuan

KOMENTAR