BRI Terus Melangkah Maju, Raih Prestasi Gemilang Masuk 20 Bank Terbesar Asia!
Gedung Menara BRILiaN. (Dok: BRI)
13:48
17 April 2024

BRI Terus Melangkah Maju, Raih Prestasi Gemilang Masuk 20 Bank Terbesar Asia!

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau Bank BRI (BBRI) kembali menunjukkan prestasi gemilang usai bank pelat merah itu masuk dalam daftar 20 bank terbesar Asia, merujuk pada data S&P Global Market Intelligence.

BBRI berada di peringkat ke-17 dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar US$ 57,50 miliar atau setara dengan Rp914,25 miliar (dengan asumsi kurs Rp15.900/US$).

Selain BRI, ada satu bank asal Indonesia lainnya yang turut masuk dalam daftar ini, yakni PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Menurut data dari S&P Global Market Intelligence per akhir Maret 2024, BBCA menempati posisi ke-11 dengan nilai kapitalisasi pasar mencapai US$ 78,28 miliar atau sekitar Rp1.244,65 triliun.

Dalam daftar tersebut, bank asal China mendominasi empat posisi teratas. Industrial and Commercial Bank of China Ltd. (China) berada di puncak dengan kapitalisasi pasar sebesar 239,55 miliar dolar AS, diikuti oleh Agricultural Bank of China Ltd. (China), Bank of China Ltd. (China), dan China Construction Bank Corp. (China). Sedangkan bank dari India, HDFC Bank Ltd., berhasil menempati posisi kelima dalam daftar tersebut.

Prestasi BBRI ini menunjukkan peran penting bank-bank Indonesia, tidak hanya di lini dalam negeri saja. Melainkan juga menjadi salah satu faktor penting yang memperlihatkan pertumbuhan ekonomi dan keuangan yang kuat di Indonesia.

Editor: M Nurhadi

Tag:  #terus #melangkah #maju #raih #prestasi #gemilang #masuk #bank #terbesar #asia

KOMENTAR