Tersedia Tiket Daring, BPTD Maluku Bagi Tips Mudik Lebaran Jadi Ceria
Kapal sandar di Pelabuhan Nusantara Yos Soedarso, Ambon, Maluku. Sebagai ilustrasi [ANTARA].
09:51
9 April 2024

Tersedia Tiket Daring, BPTD Maluku Bagi Tips Mudik Lebaran Jadi Ceria

Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Provinsi Maluku menyatakan imbauan penting seputar arus Mudik Lebaran 2024 serta berlaku pula untuk arus balik.

Tujuannya adalah sebagai upaya meningkatkan keselamatan dan kenyamanan dalam transportasi laut di wilayah Maluku.

Dikutip dari kantor berita Antara, Hasan Bisri, Kepala BPTD Maluku, di Ambon, Selasa (9/4/2024) menyatakan terjadi peningkatan permintaan tiket kapal terutama pada periode liburan atau akhir pekan. 

Kondisi ini seringkali menyebabkan antrean panjang dan ketidaknyamanan bagi penumpang. 

Untuk itu, BPTD Kelas II Provinsi Maluku mengimbau anggota masyarakat yang melakukan Mudik Lebaran mau pun Balik Lebaran agar membeli tiket kapal lebih awal demi kelancaran perjalanan. 

“Kami mengimbau untuk masyarakat karena sekarang ini sudah arus mudik dan semua konsentrasi bagaimana bisa berangkat sampai tujuan. Jadi pesanlah tiket jauh hari supaya memastikan perjalanan bisa terlaksana,” kata Hasan Bisri.

Ditambahkannya, pada saat ini sudah tersedia pembelian tiket dengan cara daring atau online. Sehingga masyarakat yang melakukan perjalanan mudik bisa merencanakan perjalanan jauh-jauh hari. 

“Jangan lupa perbekalan kemudian apa saja yang menjadi kebutuhan dalam melakukan perjalanan, sehingga mudik ini jadi mudik ceria,” tandasnya.

Dengan membeli tiket lebih awal, diharapkan warga dapat menghindari kerumunan dan memastikan tersedianya tempat sesuai jadwal perjalanan yang diinginkan.

Pihak BPTD juga mengingatkan bahwa pembelian tiket secara daring merupakan alternatif yang disarankan guna mengurangi kontak fisik dan mempermudah proses pembayaran. 

Hasan Bisri juga berharap, transportasi laut di wilayah Maluku dapat berjalan lancar dan aman bagi semua penumpang.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #tersedia #tiket #daring #bptd #maluku #bagi #tips #mudik #lebaran #jadi #ceria

KOMENTAR