Kronologi Perselisihan Haji Haryanto vs Rian Mahendra
Rian Mahendra (Instagram Pribadi)
15:23
27 Maret 2024

Kronologi Perselisihan Haji Haryanto vs Rian Mahendra

Sempat menghebohkan media sosial karena ‘perang’ konten, tidak sedikit publik yang masih mencari tahu kronologi perselisihan Haji Haryanto vs Rian Mahendra, yang notabene adalah anaknya sendiri. 

Pemecatan ini dilakukan oleh sang ayah pada Rian Mahendra yang kemudian ramai diperbincangkan banyak orang. Menjadi orang penting yang mengembangkan PO Haryanto hingga menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia, tentu kejadian tersebut menimbulkan tanda tanya besar untuk publik.

Kronologi Perseteruan Ayah dan Anak

Berdiri sejak tahun 2003 lalu, PO Haryanto yang dimiliki oleh Haji Haryanto merupakan sebuah perusahaan keluarga. Rian sebagai anak pertama kemudian bergabung dengan perusahaan tersebut dan dapat dikatakan membawa kesuksesan pada perusahaan keluarga ini.

Meski demikian struktur organisasi pada perusahaan ini cukup jelas. Haji Haryanto tercatat masih merupakan pimpinan perusahaan tersebut, sedangkan Rian tercatat sebagai salah satu karyawan yang berperan pada banyak bidang.

Meski hingga saat ini tidak dapat dijelaskan apa yang membuat Rian dipecat, namun salah satu media online pernah mengabarkan dari sisi Haji Haryanto mengenai alasan mengapa ia memecat sang anak.

Pemecatan dilakukan karena Rian Mahendra dirasa tidak lagi dapat mengikuti apa yang diperintahkan dan menjadi standar operasional perusahaan. Haji Haryanto mengungkapkan dirinya berkali-kali mengajak Rian untuk diskusi namun tidak pernah dihiraukan.

Rian juga dinilai mengajarkan berbagai kebiasaan yang kurang baik untuk karyawan lain yang bertentangan dengan prinsip bisnis yang dipegang oleh Haji Haryanto. Untuk hal-hal indisipliner inilah kemudian ia memutuskan untuk memecat sang anak dari perusahaan.

Dari sisi Rian Mahendra sendiri, tidak banyak fakta yang bisa didapatkan. Ia mengaku menerima dengan terbuka keputusan sang ayah, dan tidak akan mengungkap masalah yang sebenarnya terjadi karena menyangkut banyak orang.

Ia tetap berpendirian akan menjalankan usahanya sendiri dan membuka jalannya di bisnis yang sama. Kini Rian dikenal sebagai pemilik dari Mahendra Transport Indonesia atau PO MTI. Diketahui perusahaan ini telah memiliki beberapa armada yang melayani perjalanan di Indonesia.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: M Nurhadi

Tag:  #kronologi #perselisihan #haji #haryanto #rian #mahendra

KOMENTAR