Pengumuman! Area Titik Nol IKN Ditutup
Area Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur akan ditutup sementara.
17:52
7 Maret 2024

Pengumuman! Area Titik Nol IKN Ditutup

Area Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur akan ditutup sementara karena adanya pembangunan lanjutan yang akan berlokasi di daerah tersebut.

Pengumuman ini diberikan akun resmi instagram IKN @ikn_id pada Kamis (7/3/2024).

"Sehubungan dengan adanya pembangunan yang masih berlangsung, maka Area Titik Nol Nusantara ditutup sementara," tulis akun tersebut.

Bagi pengunjung yang inin melakukan lawatan, otoritas IKN masih bisa mengunjungi destinasi lain yang masih berada di kawasan inti IKN.

"Alternatif tempat yang dapat Sobat kunjungi, antara lain Techno House dan Rest Area yang tidak jauh lokasinya dari Titik Nol Nusantara," tambah keterangan akun tersebut.

Tidak diketahui secara jelas penutupan area Titik Nol IKN ini akan sampai kapan terjadi, karena tidak memberikan informasi tersebut.

Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ini digadang-gadang menjadi kota masa depan yang berkelanjutan dan berstandar internasional.

IKN Nusantara berlokasi di sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. Secara geografis, IKN berada di bagian timur dengan keseluruhan kawasan IKN memiliki luas 256.142 hektare.

IKN Nusantara dirancang sebagai kota yang berkelanjutan karena Lebih dari 75% kawasan IKN akan berupa ruang terbuka hijau. Pembangunan IKN ditargetkan rampung pada tahun 2045.

Nantinya, IKN diharapkan menjadi kota global yang inklusif dan menjadi contoh pembangunan berkelanjutan dan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan target Produk Domestik Bruto (PDB) mencapai USD 180 miliar dan lapangan kerja sebanyak 4,8 juta di tahun 2045.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #pengumuman #area #titik #ditutup

KOMENTAR