Prediksi Harga Bitcoin dan Ethereum Maret-April 2024
ilustrasi koin kripto. (Antara)
14:10
6 Maret 2024

Prediksi Harga Bitcoin dan Ethereum Maret-April 2024

Bitcoin dan Ethereum menunjukkan tren bullish dengan mencapai harga tertinggi tahun ini menjelang masuknya bulan Maret, yang mendekati periode Halving BTC.

Kenaikan harga yang signifikan pada kedua aset utama kapitalisasi pasar kripto telah memicu sentimen positif. Ryan Lee, Direktur Analis Bitget Research mengungkapkan prospek Bitcoin dan Ethereum untuk bulan Maret 2024.

Prediksi harga Bitcoin dan ethereum menurut analisa dari Direktur Analis Bitget Research, Ryan Lee menunjukkan tren yang baru dari dua kripto terbesar tersebut.

Proyeksi harga Bitcoin Maret 2024, saat ini, BTC telah memasuki fase baru dalam tren kenaikannya sejak 27 Februari 2024, melampaui puncak sebelumnya dan mencapai $57.000. Volume perdagangan untuk sembilan ETF Bitcoin di Amerika Serikat juga mencapai rekor baru dengan US$3,2 miliar.

Sentimen optimis dari lembaga keuangan sangat kuat, terutama dengan sisa waktu 54 hari menuju Halving Bitcoin, bersamaan dengan antisipasi penurunan suku bunga oleh The Fed pada pertengahan tahun.

Bitcoin (BTC), seperti yang dikutip dari Coinvestasi, diperkirakan memiliki level dukungan di sekitar US$50.000, tetapi potensi volatilitas di bulan Maret bisa menguji level tertinggi sepanjang masa. Pada saat yang sama, resistensi terlihat pada level US$69.000, sementara dukungan terlihat di kisaran US$52.000 dan US$60.000.

Prediksi Ethereum Maret 2024

Faktor positif bagi Ethereum (ETH) pada kuartal pertama 2024 berasal dari peningkatan aktivitas di Cancun, termasuk berbagai proyek layer-2 dan restaking. Ada potensi untuk ETH melebihi US$3.500, dengan dukungan di US$3.100 dan US$2.900.

Persetujuan ETF Ethereum spot mungkin akan memicu minat yang signifikan, yang dapat menghasilkan tren yang lebih kuat daripada BTC. Dalam skenario yang positif, ETH bisa mencapai kisaran US$4.300, namun kisaran aktualnya akan sangat dipengaruhi oleh likuiditas pasar.

"Dengan dukungan dari lembaga keuangan utama, kami berharap pasar akan mendorong ETH mencapai rekor tertinggi sepanjang masa pada tahun 2024, melewati angka $4.900," kata Ryan dalam analisisnya.

Disclaimer: Redaksi Suara.com tidak meminta atau menyarankan untuk membeli kripto. Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi mengenai kripto. Keputusan untuk berinvestasi dalam kripto adalah sepenuhnya tanggung jawab Anda.

Sebelum berinvestasi, penting untuk melakukan riset Anda sendiri dan memahami risiko yang terlibat. Pasar kripto sangat fluktuatif dan berisiko tinggi, sehingga Anda harus mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan untuk berinvestasi.

Editor: M Nurhadi

Tag:  #prediksi #harga #bitcoin #ethereum #maret #april #2024

KOMENTAR