Bantu Nasabah Lakukan Investasi Syariah Lebih Mudah dan Aman dengan Permata RDN Syariah
PermataBank Syariah mengumumkan kemitraannya dengan Mandiri Sekuritas yang digelar bersamaan dengan kegiatan Customer Gathering dan Market Outlook 2024.
09:27
6 Maret 2024

Bantu Nasabah Lakukan Investasi Syariah Lebih Mudah dan Aman dengan Permata RDN Syariah

 

⁠ PermataBank Syariah mengumumkan kemitraannya dengan Mandiri Sekuritas dengan menghadirkan Permata RDN Syariah yang terintegrasi dengan aplikasi Mandiri Online Securities Trading (MOST) dari Mandiri Sekuritas. Kerja sama ini diklaim akan memberikan kemudahan dan keamanan bagi nasabah dalam berinvestasi di pasar modal syariah.

Kerja sama ini juga disebut bisa memberikan kemudahan bagi Investor Syariah untuk membuka Rekening Dana Nasabah secara online. Integrasi digital tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal syariah dan memudahkan nasabah dalam membuka RDN Syariah dengan cara yang lebih cepat dan efisien

Herwin Bustaman selaku Director of Sharia Business Unit PermataBank dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa sejalan dengan pesatnya laju inovasi teknologi saat ini, pihaknya harus terus meningkatkan kualitas mutu produk dan layanan keuangan bagi nasabah secara konsisten.

"Digitalisasi RDN Syariah merupakan salah satu bentuk komitmen PermataBank Syariah untuk terus berinovasi dalam memberikan solusi investasi syariah melalui ragam produk dan fasilitas yang mudah, aman, dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia," katanya.

"Inovasi ini menjadi bagian penting dalam transformasi digital terintegrasi yang efisien sehingga kami berharap dapat meningkatkan inklusi keuangan syariah dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal syariah sehingga mendorong pertumbuhan pasar modal syariah di Indonesia kedepannya,” sambungnya.

Ia melanjutkan, Digitalisasi RDN Syariah memanfaatkan layanan PermataAPI yang real-time dan terkoneksi secara online dengan Perusahaan Efek (PE) melalui API (Application Programming Interface) sehingga terjamin keamanannya. Hal ini memberikan pengalaman investasi yang lebih mudah, aman dan nyaman yang sekaligus meningkatkan efisiensi waktu dan biaya dimulai dari pembukaan rekening RDN Syariah yang cepat melalui aplikasi milik Partner (MOST), proses CDD dan KYC dilakukan secara online serta dukungan integrasi otomasi ke Dukcapil.

Menurut Herwin, selain dikelola secara Syariah dan mendapatkan bagi hasil (nisbah) yang menarik, RDN Syariah juga memungkinkan pembukaan rekening bukan hanya untuk nasabah lama (yang telah memiliki rekening di PermataBank Syariah) tetapi juga untuk nasabah baru (belum memiliki rekening di PermataBank Syariah) dimana saat ini PermataBank masih menjadi salah satu yang menawarkan fitur ini.

Sementara itu, Theodora Manik selaku Director of Retail Mandiri Sekuritas menambahkan bahwa kerja sama ini merupakan wujud dari komitmen untuk menyediakan layanan investasi pasar modal yang lebih baik dan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

"Dengan adanya kerja sama ini, nasabah memiliki akses berinvestasi serba syariah yang lebih luas melalui MOST Syariah dan RDN online PermataBank Syariah yang telah mendapatkan sertifikasi DSN MUI. Terbukanya akses nasabah untuk investasi syariah yang lebih luas kami yakini akan mendorong kemajuan pasar modal syariah Indonesia dengan lebih pesat,” katanya.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #bantu #nasabah #lakukan #investasi #syariah #lebih #mudah #aman #dengan #permata #syariah

KOMENTAR