Prabowo Mau Anak Muda Jadi Petani Seperti di Jerman, Sore Nyangkul Malam ke Disko
Prabowo Subianto dalam ''Dialog Capres bersama Kadin: Menuju Indonesia Emas 2045'', yang digelar di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (12/1/2024). (Dok: Istimewa)
14:54
12 Januari 2024

Prabowo Mau Anak Muda Jadi Petani Seperti di Jerman, Sore Nyangkul Malam ke Disko

Calon Presiden Nomer Urut 02 Prabowo Subianto berjanji jika terpilih menjadi Presiden Indonesia akan memperbanyak jumlah petani khususnya anak-anak muda.

Hal tersebut dikatakan Prabowo saat acara debat dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2024).

Mantan Danjen Kopassus ini pun mencontohkan Jerman yang telah memperbanyak petani dikalangan anak muda.

“Seperti di Jerman, di mana-mana dia kerja di ladang sore, (terus) dia naik mobil ke disko malam-malam,” ujar Prabowo.

Nah agar para anak-anak muda ini tertarik untuk menjadi petani diperlukan sebuah program yang bisa diandalkan, salah satunya kata dia adalah dengan food estate.

“Tapi kita harus bantu semua petani kita, kita harus bikin makmur. Jadi, anaknya petani mau jadi petani,” kata Menteri Pertahanan itu.

“Kita harus bikin anak-anak muda jadi petani di Indonesia,” tutur dia.

Prabowo juga mengatakan, pembangunan food estate atau lumbung pangan tetap menjadi strategi utamanya untuk meningkatkan produksi pangan.

“Salah satu strategi paling utama adalah food estate, lumbung padi yang sudah digagas oleh Pak Ibnu Sutowo dari tahun 1970, jadi sudah hampir 50 tahun lalu, dan ini satu-satunya jalan,” ujar Prabowo.

Prabowo juga mengatakan bahwa Indonesia harus mempunyai food estate yang besar.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #prabowo #anak #muda #jadi #petani #seperti #jerman #sore #nyangkul #malam #disko

KOMENTAR