Menang di Quick Count DPD, Komeng Masuk Senayan Tak Bisa Buat Sejahtera, Tapi Bikin Bahagia Warga
Foto unik Komeng di profil caleg DPD RI. [https://infopemilu.kpu.go.id/]
11:26
15 Pebruari 2024

Menang di Quick Count DPD, Komeng Masuk Senayan Tak Bisa Buat Sejahtera, Tapi Bikin Bahagia Warga

Komedian Alfiansyah Komeng menjadi sorotan publik setelah diadakannya pemilihan umum (Pemilu). Pasalnya, Komeng memenangkan suara dalam pemilihan legislatif (pileg) DPD versi perhitungan cepat atau quick count.

Bahkan, Komedian yang terkenal dengan jargon spontan uhuy ini sempat menjadi trending topic media sosial X, karena fotonya yang nyeleneh di surat suara.

Perlu diketahui, Komeng maju dalam kontesasi pileg DPD melalui jalur non partai atau independen. Dirinya bertarung dengan caleg lainnya di wilayah Jawa Barat.


Unggul di Quick Count Pilpres, Ucapan Luhut Prabowo-Gibran Menang Satu Bergema Lagi

Dalam hasil nyata atau Real Count KPU per Kamis (15/2) pukul 10.00 WIB, Komeng telah meraih 8,32 persen atau 193.189 suara. Adapun, data yang masuk ke KPU melalui laporan KPPS di TPS sejauh ini mencapai 46.633 TPS dari 140.457 TPS di Jawa Barat alias sudah 33,20 persen suara yang terinput.

Potret Komeng (Instagram/@komeng.original)Potret Komeng (Instagram/@komeng.original)

Terlepas dari hal itu, Komeng telah memiliki misi dalam kontesasi DPD ini. Dalam misinya, Komeng lebih fokus pada kesenian khususnya di Jawa Barat.

Dirinya ingin warga Jawa Barat berbahagia lewat komedi.

"Ingin mengembangkan kesenian di daerah Jawa Barat pada khususnya, di Indonesia pada umumnya. Dengan komedi untuk memancing kebahagiaan," tulis Komeng dalam motivasinya seperti dikutip di laman resmi KPU, Kamis (15/2/2024).

Dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu, Komeng bertekada ingin menghidupkan kembali fungsi gedung kesenian.

"Mungkin lewat saya maju menjadi DPD bisa diwujudin nih. Saya mau hidupin gedung kesenian, biar mereka nonton gratis. Gue enggak bisa kasih kesejahteraan, gua mau kasih kebahagiaan," imbuh dia.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #menang #quick #count #komeng #masuk #senayan #bisa #buat #sejahtera #tapi #bikin #bahagia #warga

KOMENTAR