Holding UMi BRI Catatkan Nasabah Meningkat Jadi 13,53 Juta Orang di 2023
(Dok: BRI)
09:03
11 Januari 2024

Holding UMi BRI Catatkan Nasabah Meningkat Jadi 13,53 Juta Orang di 2023

Holding Ultra Mikro (UMi) yang mengintegrasikan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), Pegadaian, dan Permodalan Nasional Madani (PNM) berhasil meningkatkan inklusi keuangan di tengah masyarakat. Salah satu buktinya adalah meningkatnya saldo Tabungan Simpedes UMi.

Berdasarkan data BRI, saldo Tabungan Simpedes UMi pada tahun 2022 mencapai Rp807 miliar. Pada tahun 2023, saldo tabungan ini meningkat menjadi Rp1,53 triliun.

Artinya, dalam satu tahun saldo Tabungan Simpedes UMi tumbuh 100%.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan, peningkatan saldo Tabungan Simpedes UMi ini sejalan dengan meningkatnya jumlah nasabah UMi.

Pada tahun 2022, jumlah nasabah UMi mencapai 7,13 juta orang. Pada tahun 2023, jumlah nasabah UMi meningkat menjadi 13,53 juta orang.

"Dengan Tabungan ini, nasabah Ultra Mikro mendapatkan fasilitas sekaligus literasi terkait bagaimana menyimpan uang dengan aman dan terjamin. Harapannya, dengan meningkatnya tabungan maka dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada grass root. Nantinya tujuan pemerataan, inklusi, dan pemberdayaan bisa terwujud," ujar Supari dalam keterangan resminya, Kamis(11/1/2024).

Supari berharap, melalui Tabungan Simpedes UMi, masyarakat dapat semakin sadar akan pentingnya inklusi dan literasi keuangan formal. Tabungan ini juga dapat membantu masyarakat untuk menjalankan usahanya dengan lebih mudah dan lancar.

Selain Tabungan Simpedes UMi, Holding UMi juga menawarkan berbagai produk dan layanan keuangan lainnya yang dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Produk dan layanan tersebut di antaranya adalah KUR Mikro, KUR Super Mikro, dan PNM Mekaar.

Nasabah yang ingin membuka Tabungan Simpedes UMi dapat melakukannya dengan mudah di seluruh jaringan BRI. Nasabah juga dapat membuka Tabungan Simpedes UMi secara online melalui aplikasi BRImo.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #holding #catatkan #nasabah #meningkat #jadi #1353 #juta #orang #2023

KOMENTAR