Garuda Indonesia Bakal Terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma Mulai November Rute Medan, Surabaya dan Padang
Pesawat Garuda Indonesia. (Instagram @garuda.indonesia)
13:27
14 Oktober 2024

Garuda Indonesia Bakal Terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma Mulai November Rute Medan, Surabaya dan Padang

Maskapai Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta mulai November 2024 mendatang.   Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan ada tiga rute yang akan dibuka perdana dari Bandara Halim Perdanakusuma, meliputi Medan, Surabaya, dan Padang.   "(Rute penerbangan yang akan dibuka dari Bandara Halim Perdanakusuma) Medan, Surabaya, dan Padang," kata Irfan kepada JawaPos.com, Senin (14/10).  

  Lebih lanjut, dia membeberkan berdasarkan rencana pembukaan rute baru maskapai Garuda Indonesia dari Bandara Halim Perdanakusuma akan dimulai pada 1 November 2024.   "Rencana sih tanggal 1 November," lanjutnya.   Sebelumnya, PT Garuda Indonesia dan TNI Angkatan Udara telah menandatangani pernyataan bersama terkait perluasan operasional penerbangan dengan rencana dibukanya beberapa rute melalui Bandara Halim Perdanakusuma.  

  Kerja sama itu sebagaimana telah dilakukan oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto N. Utomo dan Direktur Niaga PT Garuda Indonesia Ade R. Susardi di ruang rapat Disops Lanud Halim Perdanakusuma, pada Rabu (9/10).   Destianto menyampaikan kolaborasi ini menjadi penting karena menjadi wujud sinergi dalam memajukan penerbangan di tanah air. Ia berharap kerja sama ini akan membawa kemajuan bagi sektor penerbangan di Indonesia.    “Kerjasama antara Lanud Halim Perdanakusuma dan PT. Garuda Indonesia adalah wujud sinergi dalam memajukan dunia penerbangan di darat air. Kolaborasi ini juga diharapkan dapat membawa kemajuan bagi sektor penerbangan nasional,” ujar Marsma TNI Destianto.  

  Sementara itu, Ade menyatakan penghargaannya atas terbentuknya kerja sama ini. Ia menilai dukungan dari Lanud Halim Perdanakusuma sangat penting bagi operasional Garuda Indonesia.   "Dengan kerjasama ini, kami yakin PT. Garuda Indonesia dapat meningkatkan efisiensi dan memberikan manfaat besar dalam pelayanan penumpang serta memajukan industri penerbangan,” pungkasnya.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #garuda #indonesia #bakal #terbang #dari #bandara #halim #perdanakusuma #mulai #november #rute #medan #surabaya #padang

KOMENTAR