Apakah Kartu Debit BRI punya CVV? Ini Penjelasannya
Ilustrasi kartu debit BritAma. (BRI)
12:38
10 Januari 2024

Apakah Kartu Debit BRI punya CVV? Ini Penjelasannya

Apakah kartu debit BRI punya CVV? jawabannya iya, namun tidak semua. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan Suara.com yang telah dirangkum dari situs resmi BRI ini.

Tak dapat dipungkiri bahwa CVV memiliki peran penting sebagai kode keamanan untuk transaksi debit online. CVV, yang merupakan singkatan dari Card Verification Value, adalah tiga digit angka terakhir yang terdapat pada kartu kredit/debit MasterCard. 

CVV hanya ada pada kartu debit berlogo Visa, MasterCard, dan JCB, dan terletak di tempat tanda tangan pada kartu kredit atau kartu debit BRI. 

Nasabah BRI dengan debit berlogo MasterCard dapat menemukan CVV di bagian belakang kartu mereka.

Untuk bisa melihat CVV ini, kamu hanya perlu membalik kartu debit kamu. Untuk pengguna BRI, kode CVV terletak di samping tanda tangan berupa 3 nomor terakhir di belakang.

Apakah semua kartu debit BRI punya CVV?

Jawabannya tidak. Perlu diketahui, kartu Debit BRI dengan CVV yang tersedia adalah BritAma, BritAma Bisnis, dan BritAma Valas. 

Sementara debit BRI dengan jenis tabungan Simpedes, BRI Junio, BritAma X (berlogo GPN), dan BRI Simpel tidak memiliki CVV karena kartu debit ini menggunakan logo GPN bukan MasterCard. 

GPN sendiri adalah Gerbang Pembayaran Nasional yang merupakan jenis kartu ATM dengan sistem pembayaran nontunai yang mendukung transaksi di dalam negeri. Sistem GPN sudah terintegrasi secara nasional.

Namun, perlu diingat bahwa GPN hanya berlaku untuk transaksi di dalam negeri. Jika kamu berada di luar negeri, kamu akan memerlukan kartu debit dengan logo Visa atau MasterCard. 

Kartu ATM BRI yang paling populer adalah kartu ATM BRI BritAma. BRI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dan memiliki jaringan kantor cabang, ATM, dan layanan khusus yang dapat ditemukan di seluruh daerah.

Kartu debit BRI BritAma mendukung fasilitas e-banking dan sistem real-time online. Dengan ini, nasabah dapat melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja. 

Pilihan kartu ATM BRI BritAma yang ditawarkan kepada nasabah adalah Black atau Silver. Biaya kartu ATM BRI BritAma Black sebesar Rp 6.500, sedangkan Silver sebesar Rp 2.000. Kedua jenis kartu ini memiliki setoran awal minimal Rp 250 ribu dan biaya administrasi bulanan Rp 12 ribu.

Kartu ATM BRI BritAma Black memiliki beberapa keunggulan, seperti batas transfer antar kartu yang lebih tinggi, batas transfer antar bank yang lebih tinggi, dan batas belanja di merchant yang lebih tinggi.

 Batas transfer sesama kartu BRI Silver adalah Rp 50 juta per hari, sedangkan Black mencapai Rp 100 juta. Batas transfer antar bank Black adalah Rp 15 juta per hari, sedangkan Silver hanya Rp 10 juta.

Dengan memiliki kartu debit BRI BritAma, Anda dapat menikmati berbagai keuntungan dan kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan.

Itulah penjelasan tentang pertanyaan apakah kartu debit BRI punya CVV, jawabannya iya, tapi tidak semua. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Damai Lestari 

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #apakah #kartu #debit #punya #penjelasannya

KOMENTAR