Cara Pakai QRIS Transfer di BRImo, Ikuti Panduan Ini
Cara bayar pakai QRIS di BRImo. Ilustrasi aplikasi BRI mobile. (YouTube/ Bank BRI)
11:48
9 Januari 2024

Cara Pakai QRIS Transfer di BRImo, Ikuti Panduan Ini

Cara pakai QRIS transfer di BRImo termasuk salah satu fitur dari BRI yang memudahkan nasabah. Namun perlu diingat, ada batasan jumlah transfer yang dapat dilakukan menggunakan QRIS Transfer di BRImo. Batasannya adalah sebagai berikut:

  1. Untuk transfer sesama BRI, batas maksimalnya adalah Rp 250 juta per transaksi dan Rp 500 juta per hari.
  2. Untuk transfer antar bank, batas maksimalnya adalah Rp 250 juta per transaksi dan Rp 500 juta per hari.

Batasan ini berlaku untuk semua jenis rekening BRI, baik rekening tabungan maupun rekening giro. Batasan ini juga berlaku untuk semua jenis kartu ATM BRI, baik kartu ATM GPN, Mastercard, maupun Visa.

Namun, batas maksimal transfer ini dapat ditingkatkan hingga Rp 1 miliar per transaksi dan Rp 2 miliar per hari jika nasabah memiliki rekening BRI Prioritas atau BRI Private. Selain batas maksimal transfer, BRI juga menerapkan batas minimal transfer untuk QRIS Transfer, yaitu Rp 10.000.

Berikut cara pakai QRIS transfer di BRImo yang tim rangkum untuk Anda.

Cara Pakai QRIS Transfer di BRImo

Untuk menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) Transfer di BRImo (Bank BRI Mobile), Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi BRImo di HP Anda. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store (untuk perangkat Android) dan App Store (untuk perangkat iOS).
  • Buka aplikasi BRImo dan masuk menggunakan akun Anda. Jika Anda belum memiliki akun, Anda perlu mendaftar terlebih dahulu.
  • Setelah masuk ke aplikasi, cari menu "Transfer" atau ikon yang mengarah ke transfer dana.
  • Pilih opsi "QRIS Transfer" atau "Transfer dengan memindai QRIS".
  • Arahkan kamera HP Anda ke QRIS yang ingin Anda gunakan untuk transfer. Pastikan QRIS tersebut berada dalam jangkauan kamera dan tidak terlalu buram agar dapat terbaca dengan baik.
  • Aplikasi BRImo akan mendeteksi QRIS dan menampilkan informasi penerima, seperti nama dan jumlah yang akan ditransfer. Periksa kembali informasi ini untuk memastikan keakuratan transfer.
  • Jika informasi sudah benar, masukkan PIN atau metode otentikasi lain yang diminta oleh aplikasi BRImo untuk mengkonfirmasi transfer.
  • Setelah mengkonfirmasi, transfer akan diproses dan dana akan dikirim ke penerima yang terkait dengan QRIS tersebut.

Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil selama proses ini dan pastikan juga bahwa aplikasi BRImo Anda sudah diperbarui ke versi terbaru agar fitur QRIS Transfer tersedia.

Harap dicatat bahwa langkah-langkah ini mungkin dapat berbeda sedikit tergantung pada versi aplikasi BRImo yang Anda gunakan, namun secara umum, langkah-langkah ini menggambarkan proses penggunaan QRIS Transfer di BRImo. Jika Anda mengalami kesulitan, disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan Bank BRI untuk bantuan lebih lanjut. 

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins   

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #cara #pakai #qris #transfer #brimo #ikuti #panduan

KOMENTAR