HIPKA dan ID Food Dukung Program Ketahanan Pangan Prabowo
Penandatanganan MoU Jual Beli Komoditas Rumput Laut ,Kopi daj lainnya antara Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) dengan ID Food terkait di kantor ID Food, di Jakarta, Kamis (3/10/2024). (Istimewa).
14:54
4 Oktober 2024

HIPKA dan ID Food Dukung Program Ketahanan Pangan Prabowo

Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) menandatangani MoU Jual Beli Komoditas Rumput Laut , Kopi, dan lainnya dengan ID Food di Kantor ID Food, Gedung Waskita Rajawali Tower di Jakarta, Kamis (3/10/2024). Penandatangan MoU ini dilakukan Sekjen HIPKA, Ahmad Muntaha dan Nina Sulistyowati, Direktur Komersial PT RNI Persero

Kerja sama ini diharapkan ada sinergi yang baik antara HIPKA dan ID Food sehingga tercipta ekosistem bisnis yang kondusif dan saling mendukung. Selain itu, kedua belah pihak juga mendapatkan dampak ekonomi yang saling menguntungkan dari potensi perluasan sinergi rantai pasok pangan ini.

Sekjen HIPKA, Ahmad Muntaha juga menyambut baik MoU antara KIPKA dan ID Food soal jual beli komoditas rumput laut dan kopi. Dia mengatakan kepengurusan HIPKA sudah terbentuk di seluruh wilayah Indonesia dan memiliki jaringan yang cukup luas memiliki bisnis dari hulu hingga hilir dari klaster jasa, produksi, UMKM dan lainnya.

Melalui jaringan yang dimiliki HIPKA, lanjut dia, diharapkan akan memberikan nilai tambah yang menguntungkan satu sama lain dan memperluas coverage pasar dari sebuah produk.

“Untuk rumput laut bahkan sudah di ekspor seperti yang dintas anggota HIPKA dari Sulawesi Selatan dan kopi juga sudah kontrak jual beli dengan Azerbaizan dan Kanada,” ujarnya.

Kolaborasi antara BUMN dan HIPKA diharapkan ikut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi 8% yang ditargetkan Presiden terpilih Prabowo Subianto bisa tercapai.

“HIPKA yang merupakan pengusaha-pengusaha lokal berusaha memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi. Semoga pada 2045 melalui kerja sama HIPKA dengan ID Food bisa membantu Indonesia meraih ekonomi lima besar di dunia,” pungkasnya.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #hipka #food #dukung #program #ketahanan #pangan #prabowo

KOMENTAR