Erick Thohir Bangun Kawasan Islamic Center di Jakarta
Menteri BUMN Erick Thohir/Achmad Fauzi
13:03
17 September 2024

Erick Thohir Bangun Kawasan Islamic Center di Jakarta

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut pemerintah mulai membangun Kawasan Indonesia Islamic Financial Center (IIFC). Kawasan IIFC ini berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Erick menjelaskan kawasan IIFC ini terdiri dari Gedung BSI dan Menara Danareksa yang akan saling terhubung. Kawasan IIFC ini dibangung untuk mendorong pengembangan ekonomi syariah.

"Bapak Presiden mengingatkan kami di awal-awal, bagaimana ekonomi syariah harus terus dibangun," ujarnya di Menara Danareksa Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Menurut Erick, BUMN telah mendorong pengembangan ekonomi syariah. Dimulai, bilang dia, dari menggabungkan bank syariah di BUMN.

Baca Juga: Fasilitas Nathabumi Milik BUMN Semen Sudah Musnahkan 103 Ton Bahan Perusak Ozon

"Oleh karena itu, kami coba juga membangun platform dan kawasannya agar semua yang berhubungan dengan ekonomi syariah bisa terpadu," jelas dia.

Ketua Umum PSSI ini, nilai investasi untuk membangun dua tower masing-masing sebesar Rp 980 miliar untuk Menara Danareksa dan Rp 1,1 triliun untuk BSI Tower.

Kekinian, Menara Danareksa telah selesai dibangun, sehingga Erick berharap okupansinnya bisa mencapai 100 persen. Kemudian, BSI Tower masih dalam proses digarap.

"Insha Allah tidak hanya membangun gedungnya tapi isinya 95 persen sudah tersewa," pungkas dia.

Baca Juga: Berkolaborasi dengan Forum TJSL BUMN, Olahkarsa Dorong Transformasi Keberlanjutan yang Inovatif

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #erick #thohir #bangun #kawasan #islamic #center #jakarta

KOMENTAR