Pengusaha Transportasi Truk Jasa Logistik Ingin Harga BBM Stabil
Pengusaha transportasi truk jasa logistik Tri Kusno Wibowo saat mengikuti pameran kendaraan niaga di Jakarta. (Istimewa)
14:27
22 Januari 2024

Pengusaha Transportasi Truk Jasa Logistik Ingin Harga BBM Stabil

–Banyak harapan dari masyarakat Indonesia disandarkan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden yang terpilih pada Pilpres 2024. Siapapun presiden dan wakil presiden 5 tahun ke depan, harus menjalankan roda pemerintahan dengan lebih baik melalui kebijakan-kebijakan yang berkeadilan dan berpihak pada rakyat.

”Bagi masyarakat biasa juga pelaku usaha, yang penting segala kebutuhan bisa didapat dengan mudah dan harga murah, sehingga roda perekonomian mereka pun akan berjalan dengan semestinya. Tidak selalu dibayang-bayangi kekhawatiran akan kelangkaan barang atau kenaikan harga,” harap Tri Kusno Wibowo, seorang pengusaha transportasi truk jasa logistik, Senin (22/1).

Transportasi jasa angkut logistik memiliki peran strategis dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sektor transportasi adalah elemen kunci dalam mendukung pembangunan. Karena itu, Tri berpandangan pelaku usaha bidang itu perlu mendapat perhatian dari pemerintah.

”Seperti ada kestabilan harga BBM yang menjadi faktor utama dalam bisnisnya,” ujar Tri Kusno Wibowo.

Menurut dia, perusahaan transportasi jasa angkut logistik memiliki tanggung jawab besar untuk menyelenggarakan layanan yang efisien dan andal demi mendukung konektivitas antar wilayah. Selain itu, mengoptimalkan distribusi barang, serta meningkatkan mobilitas masyarakat.

Dari banyak harapan untuk menunjang kemajuan usaha transportasinya, lanjut dia, faktor harga BBM paling utama. Kenaikan harga BBM oleh pemerintah, berdampak luas ke lapisan masyarakat. Harga kebutuhan pokok turut terdongkrak naik, akibat mahalnya harga BBM.

”Semoga siapapun yang akan terpilih sebagai presiden dapat menstabilkan atau menurunkan harga BBM. Dengan begitu harga kebutuhan pokok yang dikirim pun tidak akan mahal dan membebani rakyat kecil,” ujar Tri.

Selain itu, dia menambahkan, pemerintahan mendatang juga diharapkan dapat memfasilitasi untuk mendapatkan kredit-kredit armada truk. Hal itu diyakini bisa menjadi vitamin bagi usaha transportasi angkut logistik dan bisa bangkit lagi setelah terdampak pandemi Covid-19. Para pengusaha juga bisa kembali mempekerjakan pegawai, yang dirumahkan saat perusahaan tidak berjalan akibat Covid-19.

”Banyak yang terpuruk (akibat Covid-19) dan bunga kredit yang lumayan tinggi. Semoga pemerintah bisa memperhatikan hal tersebut untuk pengusaha truk jasa muat logistik di Indonesia,” terang Tri.

Tri berharap agar pesta demokrasi Pemilu 2024 berjalan damai, aman, dan sukses. Sehingga, perekonomian bisa lebih baik seperti yang dicita-citakan akan tercapai.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #pengusaha #transportasi #truk #jasa #logistik #ingin #harga #stabil

KOMENTAR