28 Tahun Perjalanan Hebat Great Eastern Life Indonesia Meraih Kepercayaan Puluhan Ribu Nasabah
Jajaran manajemen dan karyawan Great Eastern Life Indonesia dalam acara Townhall 28th Anniversary di Kantor Pusat Menara Karya, Jakarta. (Istimewa)
18:18
12 September 2024

28 Tahun Perjalanan Hebat Great Eastern Life Indonesia Meraih Kepercayaan Puluhan Ribu Nasabah

Great Eastern Life Indonesia merayakan hari jadi ke-28 di Indonesia dan ke-116 di Asia pada Agustus 2024. Dengan konsisten mengusung semangat Jadi Hebat, Reach for Great, Great Eastern terus fokus mengajak masyarakat Indonesia tidak ragu meraih aspirasi.

Semangat Jadi Hebat itu tecermin dari berbagai inovasi yang diluncurkan untuk membantu masyarakat memiliki keamanan finansial lewat solusi perlindungan asuransi. Selama 28 tahun perjalanannya, Great Eastern Life Indonesia telah meluncurkan dan terus mengembangkan berbagai inovasi, termasuk akselerasi digital untuk nasabah.

Tidak hanya nasabah, Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia Nina Ong mentakan, Great Eastern Life Indonesia juga mengembangkan inovasi digital untuk tenaga pemasaran seperti Great Advice. Itu agar para tenaga pemasaran dapat melakukan pengajuan Surat Permintaan Asuransi Jiwa secara online dan ePartner-platform digital yang mempermudah tenaga pemasaran mengelola data nasabah. 

”Berbagai proses mulai onboarding nasabah hingga layanan pasca jual pun didigitalisasi guna meningkatkan kepuasan nasabah. Selain itu, mendukung program keberlanjutan (sustainability) Great Eastern Life Indonesia, terutama dalam mengurangi penggunaan kertas (paperless),” papar Nina Ong.

Sejak berdiri pada 1996 hingga kini, lanjut dia, Great Eastern Life Indonesia telah dipercaya puluhan ribu nasabah di Indonesia. Melalui solusi perlindungan yang dihadirkan, Great Eastern Life Indonesia telah mendampingi nasabah di setiap tahap kehidupan untuk mencapai potensi terbaik.

”Kami mengajak para nasabah untuk menceritakan kisah hebatnya dalam meraih berbagai aspirasi kehidupan bersama Great Eastern Life Indonesia. Campaign ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bahwa setiap orang memiliki kisah Hebat versinya masing-masing,” ujar Nina Ong.

Berbagai usaha yang telah dilakukan berkontribusi menghasilkan kinerja keuangan yang baik. Pada semester I 2024, berdasar Laporan Keuangan Konvensional per 30 Juni 2024, Great Eastern Life Indonesia mencetak kinerja positif dengan membukukan total Pendapatan Premi Bruto Rp 1,7 triliun atau meningkat 7,19 persen dan total aset Rp 13,3 triliun atau meningkat 24 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Nina Ong menjelaskan, pihaknya terus menggaungkan semangat keberlanjutan (sustainability) yang memberikan dampak positif, baik untuk lingkungan maupun sosial masyarakat. Untuk jadi hebat harus memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan sosial masyarakat.

”Kami juga berkolaborasi dengan Bank OCBC dan Great Eastern General Insurance Indonesia membantu desa tertinggal melalui kegiatan OCBC Society 2024. Turut ambil bagian dalam membantu membangun dan memperbaiki infrastruktur Desa Sirnajaya, Kabupaten Bandung Barat,” terang Nina Ong. 

Tahun ini, Great Eastern Life Indonesia juga menyatakan dukungan penuh dalam inisiatif Run To Care 2024 Bandung-Lembang 150 kilometer pada 9 – 11 Agustus 2024 yang digagas SOS Children’s Village Indonesia. Itu merupakan ultra-marathon charity run guna menyebarkan misi kebaikan lewat para pelari.

Great Eastern Life Indonesia turut serta dalam memenuhi hak-hak dasar anak Indonesia yang membutuhkan. Great Eastern Life Indonesia juga turut berkolaborasi dengan Great Eastern General Insurance Indonesia yang menyediakan asuransi kecelakaan diri bagi 300 pelari dan 100 panitia Run To Care 2024.

Dia menambahkan sejalan dengan peringatan hari jadi yang ke-28 pada Agustus, Great Eastern Life Indonesia juga mengajak para karyawan turut ambil bagian dalam misi kebaikan bertajuk Run for a Greater Tomorrow dengan jarak 28 km. Dengan menyelesaikan target lari 28 km tersebut, karyawan Great Eastern Life Indonesia telah ikut berdonasi dan berhak mendapatkan jersey spesial.

Great Eastern Life Indonesia juga membuka kesempatan untuk publik yang hendak berkontribusi dengan membuka donasi senilai Rp 200.000 di laman desaanaksos.com/reachforgreat.  Lewat donasi tersebut, masyarakat bisa mendukung anak-anak di SOS Children’s Villages sekaligus mendapatkan jersey edisi spesial Reach for a Greater Tomorrow.

”Kami berterima kasih atas kepercayaan seluruh nasabah serta mitra bisnis dan stakeholder yang telah mendukung perjalanan hebat Great Eastern Life Indonesia. Kami akan terus berkomitmen mendampingi nasabah di setiap tahap kehidupan dengan perlindungan asuransi yang tepat serta layanan yang inovatif dan Jadi Hebat, Reach for Great,” ungkap Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia Nina Ong.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #tahun #perjalanan #hebat #great #eastern #life #indonesia #meraih #kepercayaan #puluhan #ribu #nasabah

KOMENTAR