Jelang Pelantikan, Prabowo Dapat Laporan Khusus APBN dari Sri Mulyani, Apa Isinya?
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto/(Dok Instagram @smindrawati).
16:18
11 September 2024

Jelang Pelantikan, Prabowo Dapat Laporan Khusus APBN dari Sri Mulyani, Apa Isinya?

Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono membeberkan apa yang terjadi dalam pertemuan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Pertemuan itu digelar pada Senin (9/9/2024) lalu di kediaman Prabowo.

Pria yang kerap disapa Tommy ini menyebut, banyak isu yang diperbincangkan dalam pertemuan selama 2,5-3 jam itu.

"Dimulai dengan pembahasan yang ringan antara beliau karena sudah saling mengenal sebagai menterinya Presiden Joko Widodo," ujarnya dalam media Briefing di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Sebenarnya, tutur Tommy, pertemuan kedua pejabat negara itu hanya membahas soal Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran (APBN) 2024 dan RAPBN 2025.

Baca Juga: Perusahaan Qatar Dapat Proyek Susu dalam Program Makan Bergizi Gratis Prabowo

Sebab, Prabowo perlu tahu setelah resmi sebagai Presiden RI pada Oktober nanti.

"Kenapa penting? ini adalah masa transisi Pak Presiden Terpilih yang akan menjadi Presiden 20 Oktober dan Ibu Menteri Keuangan merasa perlu memberikan kepada Presiden Terliluh saat ini posisi posisi APBN di 3 bulan terakhir, mulanya di situ," jelas dia.

Selain itu, Bilang Tommy, Sri Mulyani juga meminta pengarahan dari Prabowo untuk penyusunan RAPBN 2025. Terutama, program-program yang akan dijalankan di tahun 2024.

"Pembahasannya meminta lagi arahan-arahan Presiden Terpilih program-program tahun depan dan juga menginformasikan ke Presiden Terpilih dinamika ekonomi global. Pertemuan sangat baik, sangat hangat dan sangat subtantif," imbuh dia.

Sebelumnya, dalam instagram resminya, Sri Mulyani yang ditemani Tommy membagikan momen pertemuannya dengan Prabowo. Dia melaporkan perkembangan APBN kepada Prabowo

Baca Juga: Keponakan Prabowo Ingin Cukai Minuman Manis Dipatok Minimal 2,5%

Kemudian, Bendahara Negara itu menyebut, pertemuan itu membahas perkembangan pembahasan RUU RAPBN 2025 di DPR dan arahan-arahan Prabowo mengenai berbagai usulan program dan anggaran yang disediakan.

"Arahan beliau sesuai program prioritas yang akan dicapai dalam Pemerintahan Baru 2024-2029," pungkas Sri Mulyani.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #jelang #pelantikan #prabowo #dapat #laporan #khusus #apbn #dari #mulyani #isinya

KOMENTAR